Rabu , Januari 22 2020
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Gubernur Lampung Lepas Secara Resmi Peserta Ngunduh Damar Pesisir Barat

Gubernur Lampung Lepas Secara Resmi Peserta Ngunduh Damar Pesisir Barat

LAMPUNG1.COM – Ribuan masyarakat dan petani ngunduh damar menyambut hangat kehadiran Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo di Pesisir Barat, Kamis (13/04/2017).

Acara ini juga turut mendapatkan penghargaan dan tercatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan peserta terbanyak 1100 orang.

Bahkan dalam kesempatan ini, Gubernur Lampung turut serta mencoba menggunakan perlengkapan ngunduh damar yang biasa dipakai oleh masyarakat dan petani sekitar ketika mengunduh damar.

Selain itu, Gubernur Lampung turut menyampaikan kekagumannya terhadap potensi alam dan pariwisata yang dimiliki oleh Kabupaten Termuda di Provinsi Lampung ini. Menurutnya potensi tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Pesisir Barat yang juga dikenal sebagai Balinya Lampung.

“Dengan potensi yang ada ditambah dengan tempat wisata yang memiliki keindahan dan masyarakat yang ramah, tentu akan menjadi nilai tambah bagi Pesisir Barat. Mari kita majukan bersama-sama Potensi Pesisir Barat ini,” ungkap Gubernur ketika berbaur dengan masyarakat dan para petani

Lebih lanjut Gubernur juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan wilayah Pesisir Barat dengan melakukan terobosan Konektivitas Transportasi Darat, Laut serta Udara termasuk salah satunya memperbaiki infrastruktur agar terbukanya akses hilirisasi produk pertanian sehingga terwujud kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya Gubernur melepas secara resmi para peserta Ngunduh Damar yang merupakan rangkaian acara Festival Teluk Stabas IV, Krui Fair dan HUT IV Kabupaten Pesisir Barat 2017. Ia berharap kedepan acara ini juga dapat dihadiri dan diikuti oleh peserta dari mancanegara dan dikenal sebagai daya tarik pariwisata yang ada di Pesisir Barat.

Dalam kesempatan ini Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dan masyarakat menyampaikan harapannya terhadap dukungan dan support dari Pemerintah Provinsi Lampung dalam mengembangkan potensi Sumber Daya yang dimiliki oleh Pesisir Barat.

Apalagi potensi damar Kabupaten Pesisir Barat sudah dikenal hingga mancanegara, Untuk itu pihaknya terus mengupayakan penanaman pohon damar secara besar-besaran yang dilakukan oleh SKPD terkait di Pesisir Barat.(Red)

14,105 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

BNM RI Minta Kepolisian Tidak Beri Toleransi Terhadap Tersangka Narkoba

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Provinsi lampung menduduki peringkat 3 peredaran Narkoba di Sumatera dan peringkat …

2 comments

  1. amin semoga tidak ada kericuhan

  2. semoga berjalan dengan lancar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!