Rabu , Januari 6 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Honorer Pemkab Pesawaran Tiga Bulan Belum Terima Gaji

Honorer Pemkab Pesawaran Tiga Bulan Belum Terima Gaji

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Tenaga honorer di 3 satuan kerja (Satker) Pemkab Pesawaran belum menerima gaji. Keadaan tersebut sudah berlangsung 3 bulan terhitung sejak Januari 2017.

3 Satker tersebut adalah Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

Ditemui di tempat kerjanya para pegawai honorer ini mengatakan bahwa mereka belum menerima gaji dari awal 2017 hingga sekarang. (31/3/2017)

“Kami berharap gaji cepat turun, karena kebutuhan sudah sangat mendesak. Apalagi selama 3 bulan ini kami menutupi kebutuhan dengan cara berhutang”, ucap salah satu pegawai.

“kalau pegawai yang wanita mungkin masih bisa menutupi kebutuhan pak, tapi kami yang laki laki ini punya tanggung jawab kepada anak dan istri. Jadi kami minta secepatnya pihak berwenang menyelesaikan masalah ini”, lanjutnya.

Di tempat terpisah, Kepala Seksi (Kasi) SDM Dinas Kesehatan Khairullah Nasution membenarkan bahwa para pegawai Honorer belum menerima honornya.

“Memang Mereka belum menerima honornya, sekarang masih dalam pengecekan SPT, SPMT dan kelengkapan SKnya. Agak lama karena jumlah pegawai di kesehatan mencapai hampir 400 orang”, jawab Khairullah.

“Anggota DPRD Pesawaran pun sudah menanyakan perihal keterlambatan honor tersebut dan berharap agar honor bisa dengan cepat di bayarkan. Ya semoga para tenaga honorer ini bisa dapat honornya di bulan april ini”, lanjut Khairullah. (Eri)

About admin

Check Also

10 Calon Penerima Anugrah Kebudayaan PWI Pusat 2021

LAMPUNG1.COM,Jakarta, 5 Januari 2021 ​Sepuluh Bupati Walikota, calon penerima Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) …

3 comments

  1. mudah mudahan secepatnya gaji para pegawai ini dapat turun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *