Senin , September 26 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Kemelut SMPN 2 Way Tenong, Komisi III DPRD Lambar Turun Langsung Kelokasi

Kemelut SMPN 2 Way Tenong, Komisi III DPRD Lambar Turun Langsung Kelokasi

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Komisi III DPRD Lampung Barat turun gunung melakukan sidak terkait kemelut dualisme kepemimpinan Kepala SMPN 2 Way Tenong Kabupaten Lampung Barat, yang situasinya harus segera ditangani oleh Komisi Pendidikan dan Pembangunan.

Pasca Roling yang dilakukan Dinas Pendidikan dan kebudayaan awal April 2017 lalu, nampaknya SMP 2 way Tenong meninggalkan kemelut permasalahan bahkan Kepala Sekolah lama bernama Suhatmi masih bertahan berkat dukungan Komite Sekolah dan Wali Murid, dilain sisi Kepala Sekolah yang baru bernama Paiman belum menenempati kedudukanya yang diamanahkan, dikarenakan Kepala Sekolah lama masih bercokol disekolah ini.

BACA JUGA:  Menuju Desa Digital, Desa Mada Jaya Terus Berbenah

DPRD Melalui Komisi Pendidikan melakukan sidak pada Kamis (27/04), untuk menyikapi persoalan ini, guna mengantisipasi dampak pada mutu pendidikan sekolah tersebut, yang dapat berimbas pada peserta didik.

Dalam sidak tersebut, hadir Ketua Komisi III Sundari SW, Maspajoni dan Tri Budi Wahyuni. Untuk menggali kondisi yang terjadi sesungguhnya disekolah itu, dengan menggelar jejak pendapat dengan jajaran dewan guru, yang menghasilkan keterangan bahwa kinerja Suhatmi diakui dewan guru sangat disiplin, hanya saja interaksi kumunikasi yang kurang terpupuk.

Wakasek Jhonsory mengaku mengakui tidak tahu-menahu terkait persoalan rolling Suhatmi karena itu internal individu Kepala Sekolah dengan kebijakakan Disdik lambar, namun dirinya mengakui bahwa Suhatmi kinerjanya bagus, disiplin, tertib admnistrasi. Meski begitu, Jhonsory mengatakan, siapapun Kepala Sekolahnya pihak jajaran dewan guru akan terus memupuk kerjasama yang baik.

BACA JUGA:  Tahap Pengerasan, Begini Progress Pembangunan Jalan Aspal TMMD Bojonegoro

Sementara, Komisi III DPRD Lambar melalui juru bicarnaya Tri Budi Wahyuni mengatakan, pihaknya akan menyampaikan persoalan ini kepada pihak terkait melalui Dinas Pendidikan dan berharap segera mungkin dapat diselesaikan.

Ketua Komisi III DPRD Lambar Sundari SW menjelaskan dalam waktu dekat ini akan diadakan hearing di Komisi III dan pihaknya akan memanggil Disdik Lambar untuk duduk bersama menyelesaikan persoalan ini.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komite Sumarkun menyampaikan asprasinya dihadapan jajaran Komisi III, bawasanya ia atas nama orang tua murid meminta agar Suhatmi dipertahankan disekolah itu dengan jabatannya sebagai Kepala Sekolah hingga selesai Ujian Nasional. Lantaran, menurutnya telah lima kali pergantian Kepala Sekolah dan Suhatmi lah yang dianggap paling mampu dan berhasil mencerdaskan para siswa dan memiliki kompetensi dalam membangun sekolah guna mensejajarkan diri dengan sekolah lain. (Agus Salim)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hadiri RAKERNAS Akutansi Tahun 2022, Bupati Way Kanan Terima Penghargaan WTP Ke 12 Kali Berturut-turut

LAMPUNG1.COM, Way Kanan — Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Inspektur Daerah Kabupaten, Dra. …

5 comments

  1. wih bahaya dari dulu diwilyah ini terus bermasalah,dulu lokasi hibahnya bermasalah

  2. Yaa haris tuntas

  3. sabar-sabar

  4. kasian sekolah kasian para peserta didik,ayo kita bersama-sama membangun negeri jangan ada kemelut

  5. lekas selesai situasi ini,imbas politik jangan berkepanjangan dan berlarut-larut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.