Kamis , Oktober 29 2020
Home / Ekonomi / Mustafa Resmikan Saung Ronda Di Lampung Tengah

Mustafa Resmikan Saung Ronda Di Lampung Tengah

LAMPUNG1.COM, Bupati Lampung Tengah, Mustafa meresmikan keberadaan Saung Ronda, di Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggi Besar, pada Rabu (12/4).

Mustafa mengatakan, bahwa Saung Ronda tercipta sebagai implementasi lanjutan dari kegiatan ronda, yang memiliki fungsi tambahan untuk mempermudah sektor pemasaran, dari produk unggulan, yang asli di produksi oleh warga masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah.

Ada sekitar 25 jenis produk unggulan, yang merupakan produksi asli dari warga Lampung Tengah serta UMKM, contohnya antara lain adalah kopi ronda, roti singkong, beras singkong, pizza singkong, tiwul, dan jajanan ringan lainnya.

“Keberadaan Saung Ronda ini bukan cuma untuk menampung aspirasi atau keluhan saja, tetapi juga harus mampu berfungsi untuk memudahkan akses pemasaran, hasil olahan masyarakat dan UMKM, sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat”, jelas Mustafa.

Keberadaan Saung ronda ini, bukan hanya di jembatani oleh pemerintah daerah, tetapi juga melibatkan pihak lain yang memang memiliki kompetensi dan kepedulian, untuk sama-sama membangun perekonomian masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah.

“Kita berharap ini bisa berjalan lancar, sehingga industri-industri rumahan dan UMKM ini, mampu menyerap tenaga kerja, serta menumbuhkan perekonomian masyarakat”, tambahnya. (Eko Arif / Tyas)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pjs. Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Dorong Generasi Muda berperan dalam Pembangunan

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung,—- Pjs. Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra menghadiri Musyawarah Daerah DPD KNPI Kabupaten …

4 comments

  1. mantap ide bagus pak

  2. SEMOGA BERJALAN LANCAR

  3. mantab idenya

  4. Good job pak Mustafa, cayoooo, yakusa 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *