Kamis , Desember 12 2019
Home / Pariwisata & Budaya / Pangeran Edward Syah Pernong Kukuhkan Pangitokh Alam, Bahatur dan Punggawa

Pangeran Edward Syah Pernong Kukuhkan Pangitokh Alam, Bahatur dan Punggawa

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Pangeran Edward Syah Pernong Sultan Sekala Brak yang di pertuan ke 23 Paduka yang mulia Sai Batin Puniakan Dalom resmi mengukuhkan wakil panglima Pangitokh Alam, Bahatur dan Punggawa kerajaan adat Paksi Pak Skala Brak, di Pendopo Pringsewu, Senin (17/4).

Pengukuhan wakil Panglima Pangitokh Alam resmi di berikan kepada Helpin Rianda SE., MM., dan Yanwir HK S.Pd., MM., sebagai Wakil Panglima Pangitokh Alam Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong Lampung di Kabupaten Pringsewu. Sekaligus mengukuhkan 30 orang bahatur dan punggawa.

Dalam kesempatan itu juga di lakukan prosesi adat Angkon Muakhi dengan Bupati dan wakil Bupati Pringsewu terpilih Hi.Sujadi dan Hi.Fauzi yang disaksikan penyimbang marga dan Paguyuban Sosial Marga Tiong Hoa sebagai saudara bungsu, serta Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan.

Gelaran kegiatan acara tersebut juga di hadiri oleh Wakapolda Lampung Brigjend Pol Drs.Bonifasius Tampoi mewakilkan Kapolda Lampung Irjen Pol Drs.Sudjarno,SH. Pj. Bupati Pringsewu Drs Yudha Setiawan, MM., Bupati Terpilih Kabupaten Pringsewu H. Sujadi Saddat, Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Pringsewu Hi. Fauzi., Kasat Intelkam Polres Tanggamus Iptu Andi Yunara, Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi, Kapolsek Pringsewu Kompol H. Maimun Karim, Danramil Pringsewu Kapten Inf. Redi Kurniawan, Para Pejabat Uspida Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Tanggamus, Penyimbang Adat dan Sai Batin dari beberapa daerah di Provinsi Lampung, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dari Kabupaten Pringsewu, Tanggamus, Pesawaran, Lampung Barat dan Lampung Tengah.

Dalam sambutanya Pj.Bupati Yuda Setiawan menyampaikan, Banyaknya adat dan budaya yang majemuk di Indonesia Khususnya di Lampung bila di himpun dengan baik akan menjadi modal dan sumber kekuatan yang luar biasa untuk membangun bangsa Indonesia yang berlandaskan Panca Sila dan UUD 1945 dalam bingkai negara Kesatuan RI, marilah kita bekerjasama dan bergotong royong dalam membangun perkembangan Lampung.(Eri/Adi)

2,053 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Angkat Kebudayaan dan Kearifan Lokal, UBL Inisiasi Terbentuknya ADN Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Setelah melalui proses panjang, akhirnya Asosiasi Dokumenteris Nusantara (ADN) Koordinator Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!