Kamis , Januari 20 2022
Home / Peristiwa / PCNU Pesawaran Melalui LPNU Buka Peluang Magang Kerja ke Jepang

PCNU Pesawaran Melalui LPNU Buka Peluang Magang Kerja ke Jepang

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam upaya meningkatkan taraf ekonomi warga Nahdliyin dan masyarakat umumnya, PCNU Pesawaran melalui Lembaga Perekonomian NU (LPNU) Kabupaten setempat membuka peluang program magang kerja ke negara Jepang.

Program yang dipusatkan di BLKNU(Balai Latihan Kerja NU) yang beralamat di Jl. Raya Tamtama No.96 Desa Bagelen IV Gedongtataan, Pesawaran ini rencananya akan dibuka dari bulan Maret ini sampai Mei 2017.

“Teknisnya peserta yang nantinya lolos seleksi di BLKNU akan kita kirim ke Jepang bukan sebagai TKI (Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri, red) biasa, tapi disupport langsung Kemenaker RI untuk magang di Perusahaan otomotif di Jepang yang sudah bekerjasama dengan Indonesia,” terang Ketua PCNU Pesawaran Salamus Sholikhin.

BACA JUGA:  Serigala Utara Polres Lampung Utara Berhasil Rungkus DPO Curat

Ditambahkannya, setelah Peserta lolos seleksi, BLKNU secara resmi, sampai dengan bulan September 2017 akan menyelenggarakan pendampingan kepada seluruh peserta untuk dibimbing dengan beberapa materi penunjang, diantaranya adalah bimbingan bahasa Jepang, pembelajaran Matematika, otomotif dasar, olah Fisik dan psikologi. Disamping itu peserta juga diwajibkan mengikuti Diklatsar Banser dan Diklat Kader Penggerak NU.

Dengan dibukanya BLKNU, Kyai Sholikhin berharap agar warga Nahdliyin memanfaatkan sebaik mungkin peluang kegiatan magang di Jepang ini agar kedepannya para peserta dapat menimba ilmu dan membuka peluang usaha, sehingga bermanfaat untuk umat. Bagi anda yang berminat, Berikut syarat-syarat dan ketentuannya :

BACA JUGA:  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang Di Perairan Lampung Timur

1. Laki-laki berijazah minimal SLTA diutamakan SMK jurusan Teknik Otomotif.
2. Usia minimal 19 tahun 6 bulan maksimal 26 tahun. Sehat jasamani rohani, tidak bertato, bertindik dan Gigi depan Rata dan Rapi
3. Tinggi badan 160 cm.
4. Sanggup mengikuti Diklat Banser dan Diklat kader Penggerak NU.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0823.7294.2525. (Eri)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

4 Mobil Tangki di Police Line, Pihak Polda Kepri Belum Bisa Beri Komentar

LAMPUNG1.COM, Batam – Empat (4) unit mobil tangki pengangkut solar industri terparkir dan diberi Police Line …

3 comments

  1. Alhamdulilah, semoga masyarakat kita lebih produktif, mandiri, kreatif, dan diharapkan kelak bisa membuka lapangan kerja

  2. Wuih, mantab nih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *