Minggu , Juli 17 2022
Home / Hukum Kriminal / Polisi Tangkap 4 Truk Bawa Minyak Mentah Ilegal

Polisi Tangkap 4 Truk Bawa Minyak Mentah Ilegal

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Jajaran Kepolisian Resort Mesuji berhasil mengamankan empat kendaran berjenis truk yang digunakan mengangkut bahan bakar minyak tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah (ilegal)

Kendaraan tersebut mengakut minyak mentah ilegal dari Kabupaten Banyu Asin Sumatra Selatan dengan tujuan Lampung Selatan, saat melintas di Desa Agung Batin kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, kendaraan tersebut tidak dapat menunjukan dokumen yang sah.

Kapolres Mesuji melalui Kasat Reskrim Polres Mesuji menerangkan kepada media pada hari ini Senin (03/04/2017) bahwa ketiga truk tersebut sekarang diamankan di Mapolres Mesuji.

BACA JUGA:  TMMD ke 110 Membuat Semangat Anak Tintin Kemantan Ingin Menjadi TNI

“Tiga kendaraan yang kami amankan adalah truk warna kuning dengan nomor polisi BG 8367 UH, BG 8946 UW serta BD 8659 AK yang masing membawa minyak mentah sebanyak 15.000 liter dengan tujuan Lampung Selatan, ” terang AKBP Puji Sultan Polres Mesuji

Ia pun menerangkan bahwa modus kendaraan adalah dengan tengki berbentuk kotak yang ditutup terpal dalam bak kendaraan tersebut.

Sementara itu juga tertangkap kendaraan dengan jenis dan muatan yang sama yaitu sebuah truk dengan nomor polisi BG 8310 CJ membawa minyak mentah 15.000 liter dari Sekayu Sumatra Selatan ke Bandar Lampung.

BACA JUGA:  Plt Kakanwil Kumham Lampung Kunker Sekaligus Pantau Vaksinasi di Lapas II B Gungung Sugih

Dikesempatan yang sama KBO Reskrim Polres Mesuji Iptu Ahmad CIK Wijaya menjelaskan bahwa keempat kendaraan tersebut diamankan guna proses penyelidikan sesuai dengan amanat undang.

“Sementara kami amankan guna proses lanjutan dimana keempat kendaraan tersebut terindikasi melanggar pasal 53 huruf B JO pasal 23 ayat 2 huruf B undang undang RI nomor 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi, ” jelasnya.

Iyanya juga menghimbau kepada setiap mobil angkutan agar kiranya melengkapi dokumen barang bawaanya serta perjalanan maupun dokumen penting lainya.(Tinus)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bersama Kejari, Pemkab Lamsel Gelar Pesta Rakyat

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan menggelar …

7 comments

  1. duhh gmna indonesia mau maju klo semuanya di korupsiin

  2. Baiknya kendaraan besar/angkutan memang dilakukan pemeriksaan rutin surat2/dokumen terkait barang bawaannya

  3. Maaf itu yang ke tangkap 3 mobil apa 4 mobil dan berita samo photo kok gak sama yaa☺️

  4. Makin ancur nih negara….

  5. Berantas terus kejahatan jgn pandang bulu

  6. ditangkap karena belum pernah setor kalee ?

  7. nah…lho yg sering main2 minyak elegal hrs di tindak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.