Kamis , Oktober 29 2020
Home / Ruwa Jurai / Lampung Tengah / Pupuk Organik, Solusi Keterbatasan Pupuk Subsidi Di Lampung Tengah.

Pupuk Organik, Solusi Keterbatasan Pupuk Subsidi Di Lampung Tengah.

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah bekerjasama dengan para Petani, ahirnya menemukan formula Pupuk Organik, untuk mengatasi keterbatasan alokasi Pupuk Bersubsidi, dalam rangka mempersiapkan produktifitas masa tanam tahun 2017 di Kabupaten Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah, Mustafa, mengatakan, Pupuk Organik, dengan slogan Pupuk Ronda ini merupakan bagian dari produk unggulan di Kabupaten Lampung Tengah, untuk mengatasi kelangkaan pupuk yang kerap dialami sejumlah petani, di Kampung Adijaya, Terbanggi Besar.

“Di Kabupaten Lampung Tengah terdapat 495 kelompok tani, atau sekitar 70% masyarakat yang hidup dari sektor pertanian, yang membutuhkan pupuk sebagai sarana produktifitas tanam”, jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Lampung Tengah Zulfikar Irwan menambahkan, Pupuk Organik Ronda ini merupakan hasil rancangan orang-orang dinamis di bidang agro bisnis di Kabupaten Lampung Tengah, dalam rangka memenuhi kebutuhan pupuk petani lokal.

Pupuk ronda merupakan jenis pupuk organik yang dibuat menggunakan bahan-bahan alami, sehingga penggunaannya akan lebih aman dibandingkan dengan pupuk kimia. (Eko Arif / Tyas)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kodim 0410/KBL bersama Satgas Penegakan disiplin Protokol Kesehatan

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung, Kodim 0410/KBL bersama Satgas penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 Kota Bandar Lampung …

2 comments

  1. bagus tetap berinovasi

  2. Terus berinovasi ya pakk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *