Kamis , Januari 7 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Dinas Perikanan dan Kelauatan Pemkab Lamsel Sosialisasikan Gemar Makan Ikan

Dinas Perikanan dan Kelauatan Pemkab Lamsel Sosialisasikan Gemar Makan Ikan

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Dalam rangka mengajak dan meningkatkan konsumsi Ikan, Dinas Perikanan Provinsi Lampung, bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lamsel  menggelar kegiatan sosialisasi Gemar Memakan Ikan kepada masyarakat, dan kalangan pelajar.

Sosialisasi yang belangsung di SDN Sukatani.Rabu (3/5/2017) dibuka oleh  Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lamsel Dwi Jatmiko.

Dalam arahannya, Dwi Jatmiko mengungkapkan, pentingnya masyarakat mengkonsumsi Ikan sebagai menu yang wajib dikonsumsi rumah tangga setiap hari.

Karena Kata Dwi Jatmiko, dengan mengkonsumsi Ikan secara rutin akan mempu meningkatkan fisik yang kuat serta meningkatkan kecerdasan terutama bagi anak-anak.

“Mengapa kita mensosialisasikan agar gemar makan Ikan, karena  dengan makan Ikan, badan akan sehat, kuat dan cerdas, ” kata Dwi Jatmiko.

Dengan sosialisasi ini, Dwi Jatmiko berharap mampu mengajak masyarakat untuk menjadikan Ikan sebagai sumber protein utama dalam menu makan sehari-hari.

Pada kesempatan itu, alumnus SMAN 1 Kalianda angkatan tahun 1992 ini juga menghimbau semua elemen masyarakat agar juga ikut mendorong meningkatkan jumlah konsumsi  gemar makan Ikan, menurutnya dengan mengkonsumsi ikan ini dapat meningkatkan fungsi otak, mempercepat metabolisme pertumbuhan anak.

“Ikan juga memiliki keunggulan dalam mengisi kebutuhan  gizi terhadap anak. Selain itu, kandungan omega3 pada Ikan juga sangat baik untuk ibu-ibu hamil hingga masa menyusui. Begitu juga terhadap bayi yang mulai mendapat makanan tambahan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, menurutnya dengan mengkonsumsi Ikan ini juga dapat menurunkan resiko penyakit terhadap kesehatan. Di antaranya, mampu menghilangkan resiko penyakit jantung dan stroke,menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar lemak dan meningkatkan kolestrol.(Pranata).

About admin

Check Also

Anggota DPRD Sayangkan Stadion dan Gor Tiuh Tohou Tuba Terbengkalai

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Terbengkalainya Stadion dan Gor Tiuh Tohou sangat merugikan masyarakat Tulangbawang khususnya Menggala, …

2 comments

  1. bagus tuh.karena dengan makan ikan kita bisa bertambah kemampuan otaknya

  2. Ya harus disosialisasikan manffat ikan nagi kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *