Jumat , Juli 22 2022
Home / Agama / Muslimat NU Berkewajiban Membina Generasi Penerus Bangsa
Endah Kartika Prajawati Agung

Muslimat NU Berkewajiban Membina Generasi Penerus Bangsa

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara sekaligus Pembina Muslimat NU Kabupaten Lampung Utara, Endah Kartika Prajawati Agung, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Samsir, menghadiri Pengajian Akbar dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, serta pelantikan ranting NU dan Muslimat NU se-Kecamatan Sungkai Selatan, di Dusun II Kota Agung Kecamatan Sungkai Selatan, Rabu (10/5).

Hadir sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Utara, Dewi Anggraeni Samsir, Muslimat NU Kabupaten Lampung Utara, Nellywati, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Camat Sungkai Selatan, masyarakat setempat serta Ustadz KH. Nurhuda, sebagai penceramah.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi dan Ibu Negara Ikut Senam Poco-Poco Pecahkan Rekor Dunia

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Bapak Budi Santoso. Dilanjutkan dengan prosesi pelantikan Pengurus Ranting NU dan Muslimat NU masa periode 2017-2022 se-Kecamatan Sungkai Selatan.

Muslimat NU Kabupaten Lampung Utara, Nellywati dalam sambutannya berpesan kepada para pengurus yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugas dengan baik. Dirinya juga berharap para pengurus dapat membantu Pemerintah dalam memberantas narkoba yang saat ini banyak menyerang generasi muda sebagai penerus bangsa.

BACA JUGA:  Antusias !! Mbah Situn Minta Pengaspalan Jalan di Desa Pantirejo Segera Dimulai

Sementara itu, Pembina Muslimat NU Kabupaten Lampung Utara, Endah Kartika prajawati Agung mengucapkan selamat kepada para pengurus Muslimat NU yang telah dilantik, dan diharapkan agar dapat menjalankan amanah dengan baik. Ia mengatakan, Muslimat NU berkewajiban membentuk dan membina generasi penerus bangsa, yang bisa dimulai dari keluarga sesuai tuntunan Islam.

Endah Kartika prajawati Agung juga mengatakan pengajian akbar ini selain untuk memperat tali silaturahmi juga untuk menambah keimanan dan ketaqwaan, sehingga dapat membentengi diri dari hal-hal yang bersifat negatif.

BACA JUGA:  Usai Joging, Satgas TMMD dan Warga Senam Pendinginan

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah yang mewakili Bupati Lampung Utara menyampaikan berbagai program Pemkab Lampung Utara yang telah dilaksanakan khususnya dibidang keagamaan, seperti umroh gratis bagi Umat Muslim dan perjalanan rohani bagi Non Muslim, insentif untuk Guru Ngaji, bantuan Majelis Taklim, bantuan pembangunan sarana ibadah, bantuan untuk pondok pesantren dan lain sebagainya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Dawam Rahardjo : “Hasil Apkasi 2022, 3 Investor Siap Masuk Lampung Timur”

LAMPUNG1.COM, Kehadiran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, pada acara Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022, membuahkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.