Rabu , Januari 27 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Ngidam GSG Mini , Warga Sumberjaya Gaungkan Pembangunan.

Ngidam GSG Mini , Warga Sumberjaya Gaungkan Pembangunan.

LAMPUNG1.COM, Lambar  – Usulan pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) Mini, di Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang menjadi salah satu prioritas usulan pada musyawaran rencana pembangunan (Musrenbang), Kelurahan Tugusari dan Musrenbang Kecamatan Sumberjaya, awal tahun kemarin.

Diharapkan dapat diaminkan Pemkab Lambar, lantaran dalam usulan tersebut lahan bakal lokasi memang sudah tersedia dan statusnya milik Pemkab Lambar dengan Nomor Serifkat Tanah NIB. 0805061100055 A.9/2008 dengan luas lahan 2.737 meter persegi.

Terhadap usulan tersebut, pada dasarnya era Camat Bahtiar Basri yang kini sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Lampung, sudah pernah upayakan pembangunan, namun karena Bahtiar alih tugas pembangunan pun fakum hingga sekarang.

Kepada Lampung1.com,Camat Muzakar, S.E pada Kamis(04/05) menyebutkan  masyarakat kecamatan itu sudah lama menginginkan GSG tersebut, hal itu dari antusasme warga masyarakat yang selalu menyuarakan harapan pembangunannya ke pemerintah baik melalui musren maupun bentuk usulan lainnya.

“Saat ini apa yang menjadi harapan warga tentang GSG tersebut sedang diupayakan agar pihak pemerintah dapat mereliasikan keinginan itu, karena memang betul alasan wargaadanya fasilitas GSG mini untuk menopang serbagai akitifas kegiatan masyarakat, baik itu kepemudaan maupun bentuk lainnya seperti kegiatan formal dan non formal,” ujarnya.

Masih kata Muzakar, dengan adanya GSG tersebut termasuk anak-anak sekolah (Tunas Bangsa)  dan masyarakat yang memiliki keahlian baik bidang olahraga seni dan lainnya dapat disalurkan dengan adanya fasilitas mendukung yang layak. “GSG ini juga bermanfaat untuk menggali potensi, bakat dan mengindarkan masyarakat dari pergaulan yang bakal  merugikan, dan merusak masa depan tunas bangsa,” tandasnya.

Ditempat lain disampikan tokoh masyarakat (Tomas), sekaligus anggota DPRD Lambar Fraksi PDI Perjuangan, juga memiliki impian terwujudnya GSG tersebut. Dengan ada GSG segala aktifitas kegiatan dapat dicurahkan di sarpas tersebut. Bahkan dirinya siap memfasilitas dengan akan memasang hotspot (Wi-fi) agar GSG menjadi sarana bermain.

“Selama ini saya dengan Camat, Lurah dan tokoh-tokoh kerap berkoordinasi bisa terwujudnya  keinginan warga akan GSG itu, dengan harapan adanya peran serta penuh Pemkab Lambar,” tutupnya.

Sekedar diketahui sinyalemen, perhatian Pemkab akan harapan itu, pada Selasa (3/5) lalu, Kadis Pemuda dan Olahraga (Dispora) Indra Kusuma, S.Sos., bersama tim terjun meninjau keberadaan lokasi bangunan yang terletak di Kelurahan Tugusari itu, namun hingga turunnya berita ini belum ada kepastian dari pihaknya apakah jadi dibangun atau tidaknya GSG mini tersebut.(Agus salim)

About admin

Check Also

Bustami Zainuddin Dukung Kebijakan Jokowi Gerakan Nasional Wakaf Uang

LAMPUNG1.COM,JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) pada Senin, 25 Januari 2021. …

4 comments

  1. rizki sekincau

    muzakar selalu sukses bila punya program,karakter ini lah yang bisa memimpin Dpmpp

  2. Ya cocok!! Mudah-mudah manfaat

  3. anggun putri

    Pemerintah wajib upayakan, dan ketika suda terealisasi, manfaatkan dengan baik, pun dengan masyarakat, harus menjaga juga merawat keberadaan GSg mini tersebut 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *