Senin , Januari 4 2021
Home / Pendidikan / Pemkab Pringsewu Gelar Upacara Hardiknas Sekaligus Monitoring Pelaksanaan UN

Pemkab Pringsewu Gelar Upacara Hardiknas Sekaligus Monitoring Pelaksanaan UN

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu menggelar Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lokasi lapangan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, Selasa (02/5).

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Satuan Kerja  Perangkat Daerah (SKPD) kabupaten Pringsewu serta para praktisi pendidikan dan ratusan pelajar serta mahasiswa.

Dalam kesempatan itu, bertindak sebagai pembina upacara Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Drs. Yudha Setiawan menyampaikan amanat secara tertulis dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Dalam amanatnya, dia mengatakan, peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini dengan tema “Percepat pendidikan yang merata dan berkualitas” tema tersebut terkait erat  dengan fenomena dunia yang berubah secara cepat dan menuntut kualitas yang paling tinggi  untuk itu mari kita renungi, dengan begitu akan menjangkau ke seluruh semua lapisan masyarakat untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Dalam kesempatan itu juga di berikan penghargaan kepada para Praktisi Pendidikan (Guru) , tokoh pendidikan dan mereka yang berjasa di bidang pendidikan di Kabupaten Pringsewu.

Yudha Setiawan menambahkan, untuk menuju sesuai dengan tema tersebut, tengah diupayakan penyelarasan, penyatuan, dan pembauran bidang kebudayaan dengan pendidikan.

Usai kegiatan upacara Pj. Bupati Yudha setiawan dan Kepala Dinas Pedidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Drs.Tri Prawoto beserta rombongan lakukan kegiatan kunjungan monitoring Ujian Nasional (UN) ke SMP Negeri 3 Pringsewu.

Yudha Setiawan saat usai kunjungan monitoring bersyukur karena dalam UN tahun ini di SMPN 3 Pringsewu ini dengan jumlah 264 peserta UN kelas IX dapat seluruhnya hadir dan melaksanakan UN di tahun 2017.

“Dari sisi penataan pelaksanaan kegiatan juga cukup baik, dan dari sisi distribusi soal juga cukup baik dari segi pengiriman dan pengamanan. Dan juga saya berharap tidak ada kebocoran soal di Kabupaten Pringsewu sehingga tidak mencedrai Ujian Nasional di Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa dari segi pengawaspun cukup baik, yakni bukan pengawas yang berasal dari sekolah ini.

“Semua pengawas dari luar dan diharapkan tidak ada kerja sama negatif antara pengawas dan peserta ujian, ini akan kita terus lanjutkan agar kita dapat menghasilkan anak-anak yang benar-benar berprestasi di Kabupaten Pringsewu ini berkaitan dengan Ujian Nasional (UN) 2017 ini,” tutup Pj. Yudha Setiawan.(Eri/Adi)

About admin

Check Also

Rutin Rapid Test, Semua Karyawan Hotel Wiko Non Reaktif

LAMPUNG1.COM, Karimun – Kenyamanan tamu merupakan prioritas bagi manajemen Hotel Wiko. Berlandaskan hal tersebut manajemen …

2 comments

  1. Muda mudahan lulus semuaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *