Rabu , Desember 30 2020
Home / Hukum Kriminal / Raibnya Uang Rp300 Juta di ATM BRI SPBU Mesuji Banyak Kejanggalan

Raibnya Uang Rp300 Juta di ATM BRI SPBU Mesuji Banyak Kejanggalan

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Dugaan hilangnya uang Rp.300 juta di ATM BRI SPBU Simpang Pematang, Jalintim, Km 180, Desa Simpang Pematang, bukan di bobol maling semakin kuat. Sebab, banyak kejanggalan yang terjadi.

Mulai dari kondisi fisik tidak ada kerusakan yang berarti pada mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) itu, kemudian peristiwa hilang nya uang terjadi pada bulan Februari 2017, tapi baru di laporkan akhir bulan Mei 2017. Terakhir, pihak aparat kepolisian juga menyebutkan dari keterangan pimpinan BRI Cabang Unit II, Tulangbawang, Bowo Pratito, adanya rekaman CCTV yang menghilang.

Kasat Reskrim Polres Mesuji, AKP.Zainul Fachry saat di hubungi media Lampung1.com melalui via handphone milik nya menjelaskan, pihak nya menemukan kejanggalan baru dari kasus di duga hilang nya uang Rp.300 juta itu.

“Ya, kami sudah periksa rekaman CCTV-nya. Rekaman sudah kita lihat, namun aneh nya rekaman bulan Februari tidak bisa di buka, keterangan dari pihak BRI Unit II Tulang Bawang, mengatakan jika rekaman itu tertimpa rekaman lain,” jelas nya.

Ia mengaku dengan kondisi itu pihak nya harus lebih dalam menggali petunjuk lain dari hilang nya uang Rp.300 juta di ATM itu. “Ya, kita harus tetap optimistis dalam waktu dekat persoalan ini terpecahkan, dan ada titik terang,” jelasnya.

Bahkan pihak nya sudah meminta pembukuan dari BRI Cabang Unit II Tulang Bawang. “Mau bagaimana pun, kita harus pecahkan kasus ini meski harus mengaudit secara teliti pembukuan bank tersebut, “ ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BRI Unit II Tulang Bawang, Bowo Pratito saat di hubungi melalui via handphone milik nya,ia mengatakan tidak dapat mengeluarkan keterangan dalam bentuk apa pun.

“Ya, maaf ya, persoalan di bobol nya uang di ATM Mesuji itu, sudah di ambil alih Kanwil BRI Lampung. Itu yang di Raden Inten itu ya,” ujarnya.

Sebelum nya, warga Mesuji heboh karena bobol nya ATM BRI di SPBU Simpang Pematang. Warga baru mengetahui setelah pihak kepolisian tiba-tiba datang langsung memberi garis police line Setelah di konfirmasi ternyata telah hilang uang Rp.300 juta dari ATM tersebut pada Februari 2017 lalu. Namun baru di laporkan Mei 2017.

Kejadian uang nasabah hilang saat bertransaksi di ATM BRI di lokasi tersebut juga menimpa salah satu karyawan dealer Mitsubishi Mesuji. Menurut Tugiyanto, Head of Marketing Mitsubishi Cabang Mesuji. Anak buah nya pernah melakukan transfer di ATM tersebut. “Iya, si Indra. Waktu transaksi normal. Jumlah saldo saya berkurang. Tapi uang tidak bisa di ambil dari ATM. Nyangkut, seperti itu,” terangnya.

Peristiwa raib nya uang di ATM senilai Rp.300 juta itu juga sempat menjadi perbincangan nasabah di Kabupaten Mesuji. Salah satu nasabah, Yanto (39), mengaku khawatir dengan kondisi tersebut. Ia mengatakan jika karena di bobol orang ATM itu justru tidak menimbulkan masalah.

“Karena jelas, di bobol orang. Tinggal cari saja lewat rekaman CCTV. Nah, kalau tidak jelas seperti ini, di bobol orang bukan, tapi uang hilang. Jelas ada yang tidak beres di bank itu,” katanya.

Namun ia mengatakan tingkat ke khawatiran nya tidak sampai ingin menarik tabungan nya di BRI. Peristiwa itu hanya membuat ia cemas . “Tapi kalau sampai ada lagi masalah yang kita dengar di BRI ini, ya kita tarik saja dana yang ada, kita pindah ke bank lain. Soalnya bukan tidak mungkin ada persoalan sistem yang lebih besar lagi di bank tersebut,” tutupnya.(Ahmad)

About admin

Check Also

400 Mahasiswa Lakukan Sidang Senat Terbuka

LAMPUNG1.COM,Tulangbawang – Kurang lebih sebanyak 400 orang mahasiswa Universitas Megou Pak Tulangbawang (UMPTB) melakukan sidang …

4 comments

  1. seharuss nya tingkat kan keamnan yang lebih ketat

  2. kelakuan orang dalam itu mah

  3. tingkatkan keamanan SPBU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *