Minggu , Mei 16 2021
Home / Hukum Kriminal / Tekan Angka Kriminalitas, Kapolsek Pringsewu Inginkan Perda Pemasangan CCTV

Tekan Angka Kriminalitas, Kapolsek Pringsewu Inginkan Perda Pemasangan CCTV

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Kapolsek Pringsewu Kompol Andik Purnomo Sigit, SH., S.Ik. Inginkan adanya Perda yang mengatur tentang pemasangan CCTV bagi para pengusaha bisnis di Pringsewu, Senin (05/6).

Tingkat pelaku kriminalitas tentunya memang sangat diresahkan oleh masyarakat, perkembangan kejahatan, baik itu pencurian, kejahatan dengan kekerasan, terorisme dan lain lain.

Untuk itu Kapolsek Pringsewu Kompol Andik Purnomo Sigit, SH., S.Ik menyatakan akan mengajukan satu Peraturan daerah (Perda), yang mengatur tentang setiap perusahaan atau usaha yang berada di Pringsewu harus mempunyai atau memasang CCTV . Juga pemasangan pada titik rawan lalulintas . Salah satu isi Perda yang usulkan Pemasangan CCTV Juga termasuk salah satu syarat untuk membuat izin usaha atau perizinan usaha.

BACA JUGA:  Wabup Pringsewu Fauzi Serahkan Penghargaan Kepada KWT Melati Bandung Baru

“Saya akan mengusulkan Perda tentang untuk perusahaan yang mengurus surat izin usaha atau perizinan harus juga memasang CCTV tentu sebagai salah satu syaratnya”, terang Andik.

“Dengan demikian kan usaha mereka akan aman dan juga sangat membantu untuk mengidentifikasi bila terjadi adanya pelaku tindak kejahatan di sekitar usaha tersebut. Dan bila akan mengurus atau membuat izin usaha salah satu syarat formalnya harus memasang CCTV , karena menurut Kapolsek Kompol Andik Purnomo Sigit, SH., S.Ik itu termasuk urgen dan sangat di perlukan”, terangnya. (Eri/Adi)

About admin

Check Also

Personil Kompi 2b Pelopor Melaksanakan PAM Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1442.

LAMPUNG1.COM –¬†Menindak lanjuti Nota Dinas Karo Ops Polda Lampung Nomor : B / ND- 100 …

8 comments

  1. bolehh juga tuh Keamanan pasti terjaga

  2. jangan hanya cctv .warganya juga harus ikut berpartisipasi

  3. semoga dengan adanya kamera cctv angka kriminal bisa menurun

  4. Mantap…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *