Rabu , Januari 6 2021
Home / Ekonomi / Warga Merasa Terbantu dengan Adanya Pasar Murah

Warga Merasa Terbantu dengan Adanya Pasar Murah

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Warga mengeluhkan kenaikan harga bahan pokok di pasar menjelang Ramadhan tahun ini. Mereka bahkan rela antri untuk mendapatkan komoditas yang tak terlalu menguras kantong yang dijual di pasar murah.

”Akhirnya, ada pasar murah jual daging murah sekali, jauh sama di pasar. Saya nunggu-nunggu, habis di pasar harga daging belum turun-turun,” kata warga Daya Murni, Fatimah (41), kepada Lampung1.com, Jum at (23/6).

Hari ini, BPC HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Tulang Bawang Barat bersama David salah satu warga Daya Asri, Kec. Tumijajar, Kab. Tulang Bawang Barat, membuat pasar murah. Mereka menjual daging sapi segar di belakang Balai Tiyuh tepatnya di Perumahan Warga Daya Asri Tumijajar, Tulang Bawang Barat.

Fatimah menjelaskan, daging sapi yang dijual di pasar murah tersebut merupakan Sapi Yang Di Potong langsung jenis sapi PO dan dalam keadaan bagus. Dia bisa memperoleh daging sapi seharga Rp 120 ribu/kg. Kalau harus beli di pasar, bisa seharga Rp 140-150 ribu sampai Rp 120 ribu/kg.

“Ini pertama kali saya bisa dapat daging murah semenjak menjelang puasa tahun ini harga daging mahal sekali. Ada juga yang ambil tulang , kaki, kepalanya yang tentunya harga di bawah daging segar kok. Saya langsung beli dua kilogram,” ungkap Astuti.

Dipasar murah Daya Asri, memang diberikan aturan setiap orang hanya diperbolehkan membeli daging sapi maksimal dua kilogram. Tak hanya daging sapi, daging ayam juga dijual murah dipasar tersebut.

Tulang iga juga dijual murah seharga Rp 80 ribu/kg, tulang sop Rp 50 ribu/kg, serta usus, paru, kikil, hati dijual Rp 55 ribu/kg dengan maksimal satu kilogram pembelian.

“Saya ke sini beli daging sapi. Murah ya, sekarang harga daging sapi belum turun-turun, mana mau lebaran. Tapi, alhamdulillah ada pasar murah, jadi menjelang puasa bisa terbeli dagingnya,” ungkap aziz (24).

Pasar murah yang dibuat HIPMI dan David salah satu warga Daya Asri Yang digelar hingga Hari ini (23/6) akan dibuka mulai pukul 07.30 WIB hingga selesai. Warga bisa membeli daging hanya sesuai waktu yang ditentukan.

Merdiansyah selaku Ketua BPC HIPMI Tulang bawang Barat, mengatakan pihaknya sengaja mengadakan bazar daging segar murah yang dijual dengan selisih harga Rp. 30 Ribu dari pasar. Karena sesuai intruksi Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad SP untuk membantu warga menjangkau daging sapi segar menjelang H-2 lebaran Idul Fitri. (Taufik/Nanang)

About admin

Check Also

Wakil Bupati Tanggamus Ikuti Rakor Terkait Kesiapan Vaksin Covid-19

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafi’i mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) melalui video …

3 comments

  1. baguss karena bisa membantu masyarakat yang kurang mamapu,

  2. semoga pasar murah tersebar di seluruh wilayah indonesiA AMIN

  3. terimakasih kepada yang telah menyelenggarakan pasar murah,.karena sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *