Sabtu , Januari 2 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / 10 Desa Di Kabupaten Lamsel Dapat Bantuan DAK Bidang Sanitasi.
Bupati Lamsel memberikan keterangan kepada awak media, terkait bantuan DAK Pusat, untuk 10 Desa di Kabupaten Lamsel.

10 Desa Di Kabupaten Lamsel Dapat Bantuan DAK Bidang Sanitasi.

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum menandatangani Perjanjian Naskah Hibah Daerah antara pemkab Kamsel, dengan Kelompok Swadaya Masyarakat Penerima Bantuan Hibah.

Perjanjian tersebut, berupa Pembangunan MCK Kombinasi Plus IPAL Komunal, Tangki Septic dan Tangki Septic Individual yang di dilaksanakan di  desa Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo

Zainudin Hasan mengungkapkan, Dana Alokasi Khusus (DAK) pada bidang Sanitasi Lingkungan berbasis masyarakat merupakan sub bagian dari DAK bidang infrastruktur.

Dimana dananya bersumber  dari dana APBN. Untuk Alokasinya kata Zainudin, merupakan kewenangan Pemerintah Daerah sesuai wilayah yang membutuhkan, asal sesuai dengan prioritas nasional.

“Meski anggaran yang kita alokasikan ini bukan bersumber dari APBD,  tapi pemerintah berhak menentukan wilayah mana yang paling layak, selama sesuai dengan Prioritas Nasional,” kata Zainudin.

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh, untuk  DAK sanitasi, Kabupaten Lampung Selatan mendapatkan bantuan sebanyak  Rp. 3 Miliyar lebih, dana tersebut dibagi untuk 10 desa.

Sepuluh desa yang mendapat DAK sanitasi itu, antara lain Desa Pisang, Desa Tanjung Heran, Desa Kecapi, Desa Sidorejo, Desa Talang Baru, Desa Suka Banjar, Desa Serdang, Desa Bakauheni, Desa Gayam, dan Desa Legundi. (Nata).

 

About admin

Check Also

Tokoh Agama Dukung Pembubaran Organisasi Yang Berpotensi Memecah Belah NKRI

LAMPUNG1.COM, Tokoh Agama di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur mendukung Pemerintah membubarkan Ormas yang memecah-belah …

2 comments

  1. terima kasih pak lanjutkan hal positif seperti ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *