Minggu , November 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Aliasan Pimpin RDP dengan Warga Gedung Meneng dan Dente Teladas

Aliasan Pimpin RDP dengan Warga Gedung Meneng dan Dente Teladas

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Aliasan, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Provinsi Lampung, pimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan puluhan Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda beberapa Kampung dari dua Kecamatan; Kecamatan Gedung Meneng dan Kecamatan Dente Teladas Tuba.

Dalam RDP yang dilaksanakan di Ruang Rapat Fraksi DPRD pada Kamis (6/7) siang, masyarakat Kecamatan Gedung Meneng dan Dente Teladas meminta kepada DPRD Tuba untuk melepaskan 12 ribu hektar tanah milik Warga yang telah dicaplok dan dijadikan HGU (Hak Guna Usaha) Suger Group Compenys.

BACA JUGA:  Pembuatan Sertifikat Prona di Lampura Gratis

PT. Suger Group Companys yang memiliki 3 anak Perusahaan selama 20 puluhan tahun telah memasukkan sekitar 12 ribu hektar tanah persil peladangan, pekarangan dan perumahan warga masyarakat setempat.

Tiga anak Perusahaan tersebut adalah PT. SIL (Sweet Indo Lampung, PT. ILP (Indo Lampung Perkasa), PT. ILBM (Indo Lampung Buana Makmur), dan PT. Indo Lampung Cahaya Makmur (ILCM).

Sebagai Pimpinan RDP dengan berbagai tokoh masyarakat kedua Kecamatan tersebut, Aliasan menyatakan kepedulian DPRD Tuba yang dialami oleh masyarakat kedua Kecamatan tersebut yang melaporkan pencaplokan tanah masyarakat yang dijadikan HGU PT. SGC.

BACA JUGA:  Idul Adha Tahun 2021, Pemprov Lampung Berkurban 36 Sapi dan 10 Kambing

Lebih jauh Aliasan menyatakan bahwa Lembaga DPRD Tuba yang mendengar tuntutan masyarakat ke-dua Kecamatan akan bekerja semaksimal mungkin.

“Lembaga DPRD Tuba akan bekerja semaksimal mungkin karena DPRD Tuba yang terdiri dari 7 Fraksi mendengarkan langsung keluh kesah dari semua masyarakat”, ujarnya.

Selain itu Aliasan menanggapi kedatangan Fakultas Hukum Unila dan satu Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang saat RDP mendampingi Warga masyarakat, Aliasan mengharapkan masukan-masukan terkait apa yang harus dilakukan secara hukum.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Riana Sari Arinal Buka Seminar "Etika Perempuan Dalam Berorganisasi"

Usai RDP dengan tokoh masyarakat yang didampingi oleh perwakilan Fakultas Hukum dan Lembaga Hukum 89. Aliasan menagadakan pertemuan dengan mereka di Ruang kerjanya.

Sayangnya Kabag Risalah Taufik Jaya melarang para Wartawan mengikuti pertemuan Aliasan dan masyarakat yang melibatkan Fakultas Hukum dan LBH 89 tersebut.

Pertemuan antara Fak Hukum Unila dan Lembaga Hukum 89 dengan Tokoh masyarakat ke-dua Kecamatan tersebut membicarakan biaya operasional yang disepakati masyarakat kepada LBH dan Fakultas Hukum Unila untuk membuat Surat Kuasa. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING