Rabu , Juli 18 2018
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Anang Prihantoro Apresiasi Terbentuknya KERABAT di Pringsewu

Anang Prihantoro Apresiasi Terbentuknya KERABAT di Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) / Majelis Perwakilan Rakyat – Republik Indonesia (MPR-RI) Provinsi Lampung Ir.Anang Prihantoro, menghadiri pelantikan Pengurus Kerukunan Masyarakat Batak (KERABAT) Kabupaten Pringsewu untuk Priode 2017 – 2017, Sabtu (22/7) di gedung olahraga (GOR) kabupaten Pringsewu.

Kegiatan pelantikan KERABAT yang dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi, AKBP Alfis Suhaili, SIK. MSI , Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Hista Soleh Harahap, Danramil Pringsewu Kapten Inf Redi Kurniawan, Kapolsek Pringsewu Kompol Andik Purnomo Sigit, SH,. S.Ik. Hi.Ilyasa dan Sagang Nainggolan selaku Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pringsewu.

Saat di temui tim lampung1.com usai kegiatan, Ir.Anang Prihantoro sangat mengapresiasi terbentuknya KERABAT, yang mana merupakan himpunan dari warga masyarakat suku Batak yang ada di Lampung khususnya Pringsewu .

“Apresiasi saya juga pada komitmen KERABAT dimana ini untuk menjadikan KERABAT ini salah satu cara untuk mengguyupkan kerukunan orang Batak yang tidak melihat unsur Agama, karna Batakpun ada yang Muslim. Disini tentunya dia tidak bisa berdiri sendiri, dia adalah bagian dari suku-suku yang ada di Indonesia” ucap Anang.

“Saya berharap bahwa semakin banyak orang berfikir untuk ke utuhan Indonesia, melalui organisasi Suku, Agama tapi jangan sampai pula justru organisasi yang berlatar belakang Agama atau kesukuan seperti ini menjauhkan diri dari ke NKRI an. Masuklah dalam satu bingkai yang tetap menjunjung tinggi dan menjaga keutuhan NKRI” tutup Anang Prihantoro.(Eri/Adi)

About admin

Check Also

Winarti Himbau Seluruh Aparatur Kampung Taat Pada Aturan

LAMPUNG1.COM,  Tulang Bawang – Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti SE, MH, menghimbau kepada seluruh Aparatur …

7 comments

  1. semoga apa yang ingin di tuju dapat terlaksana

  2. Semoga kerabat nya bisa dijalan kan sampai kapan pun

  3. Bagus jika sudah terbentuk kerabat di pringsewu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *