Rabu , Desember 30 2020
Home / Peristiwa / Angin Segar Untuk Denli Dimas, Si Bocah Malang Enam Tahun Hanya Terbaring Tak Berdaya

Angin Segar Untuk Denli Dimas, Si Bocah Malang Enam Tahun Hanya Terbaring Tak Berdaya

LAMPUNG1.COM. Tanggamus, Air Naningan – Seperti di beritakan sebelumnya. Denli Dimas (6) bocah kelahiran 20 Juli 2011 lalu, anak kedua dari pasangan Irhamudin dan Helda Fitonah warga Dusun Batu Lima Pekon Sido Mulyo kecaman Air Naningan kabupaten Tanggamus. Dimana kondisi fisik dan kesehatan nya sangat memperihatinkan.

Faktor ekonomi keluarga sangat lemah hingga tak mampu untuk berobat ke Rumah Sakit. Sudah di usia enam tahun Bocah tersebut hanya terbaring tidur terlentang tak berdaya dan tidak ada pertumbuhan selayaknya anak anak pada umumnya.

Seiring harapan dan Do’a yang di panjatkan oleh kedua orang tuanya ada kabar yang sangat menggembirakan bagi keluarga Denli Dimas.

Dimana saat tim lampung1.com menemui Bambang Nurwanto, SKM.,M.Kes selaku Kepala Unit Pelayanan Teknis (KUPT) Rawat Inap Puskesmas Air Naningan Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus. Untuk meminta tanggapan tentang kondisi yang di alami Denli Dimas, Kamis (06/7) di ruang kerjanya.

Bambang Nurwanto menyampaikan, “terimakasih atas informasi yang telah awak media sampaikan atau beritakan hingga kami dapat mengetahui nya dan kami sangat menyambut baik,” ucapnya .

Menanggapi adanya salah seorang anak atau warga Dusun Batu Lima Pekon Sidomulyo Kecamatan Air Naningan yang mengalami kondisi fisik dan kesehatan yang memperihatinkan, Bambang mengatakan melihat dari Foto di berita sebelumnya dugaan pertama secara medis ini adalah Downsyndrom atau penyakit bawaan dari lahir.

“Tapi walaupun demikian kita wajib berusaha. Dan saya bersama tim akan berkoordinasi dengan Kepala Pekon, Kepala Pustu dan Bidan Desa setempat akan menindak lanjuti Informasi ini dalam waktu dekat ini,” jelasnya.

Selanjutnya setelah itu mungkin kalaupun nanti ada hal hal yang terkait dengan kesehatan Denli Dimas ini, InsyaAllah kami akan membantu sampai tingkat UPT Puskesmas Rawat Inap Air Naningan dan mungkin kalau memang perlu akan di lakukan perawatan atau pengobatan lebih lanjut kami upayakan merujuk ke Rumah Sakit,” tegas Bambang Nurwanto. (Eri/Adi)

 

About admin

Check Also

400 Mahasiswa Lakukan Sidang Senat Terbuka

LAMPUNG1.COM,Tulangbawang – Kurang lebih sebanyak 400 orang mahasiswa Universitas Megou Pak Tulangbawang (UMPTB) melakukan sidang …

2 comments

  1. Ismelia triyana

    mudah mudah dapat segera dibawa kerumah sakit dan dapat mendapatkan perawatan dengan baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *