Selasa , Desember 29 2020
Home / Peristiwa / Balita 17 Bulan Mengidap Penyakit Tumor Ganas di Pipi Kiri

Balita 17 Bulan Mengidap Penyakit Tumor Ganas di Pipi Kiri

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Balita umur 17 bulan, mengidap penyakit tumor ganas di pipi bagian sebelah kiri, anak dari pasangan Erwinsyah dan Wulandari Warga Dusun 10 Desa Darat Jaya, Kampung Banjar Ratu Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan Kamis, (13/7/2017)

Saat ini Erwinsyah yang hanya petani Biasa sangat membutuhkan uluran tangan untuk biaya pengobatan anak nya di rumah sakit. Shamara panggilan balita mungil ini mengidap penyakit tumor ganas dari umur 8 bulan dan hanya mendapat pengobatan secara tradisional karena terhalang biaya.

Keterbatasan ekonomi menjadi faktor utama ayah dua anak itu tidak merawat Anak ke-2 yang menderita tumor Ganas kerumah sakit.

Sebelumnya Balita itu sempat di bawa ke Puskesmas kecamatan gunung labuhan, Dari keterangan Dokter puskesmas Setempat, Shamara menggidap penyakit tumor dan mendapat rujukan dari puskesmas tersebut untuk dilakukan Operasi.

Namun akibat terkendala biaya serta kartu BPJS saat itu tidak Aktif, karena tunggakan iuran BPJS Shamara tidak Jadi di Operasi,Sehingga lambat laun penyakit tumor yang di idapnya di pipi sebelah kiri membengkak menjadi besar.

Erwinsyah Ayah Shamara mengisahkan, Penyakit yang diderita anak nya berawal dari panas pada pipi sebelah kiri , Namun di kira hanya menderita demam biasa Shamara hanya di beri obat Warung, Akan tetapi pipi sebelah kiri shamara membengkak dan makin hari makin membesar hingga saat ini.

“Kami sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak untuk pembiayaan berobat, agar Anak saya bisa sembuh,” ujar Erwinsyah dengan nada sedih,Saat ditemui di rumah Adik nya di kampung Banjar Negara, Kecamatan Baradatu.

Saat di hubungi Oleh Awak Media Kepala Dinas Kesehatan Way Kanan Dr.Farida Aryani Mengarahkan Shamara ke Puskesmas Gunung Labuhan, Untuk mendapat Fasilitas tindakan Medis.(Aszhari)

About admin

Check Also

Training Of Trainer (Palatihan Pelatih) Qasidah Secara Resmi Ditutup Bupati Labuhanbatu

LABUHANBATU, Lampung1.com – Training Of Trainer yang digelar Lasqi Kabupaten Labuhanbatu selama 2 hari, untuk …

4 comments

  1. bonjol setiawan

    saya turut prihatin atas sakit yg di derita adik imut ini.saya jg bs merasakan betapa sakit dan tdk nyamanya jk sdg merasakan suatu penyakit krn saya jg prnh mengalami hal yg sama.sdh hampin 6 thn saya menderita pipi bengkak yg stlh saya periksakan ke dokter tryt hasilnya tumor ganas pd pipi.kemudian saya langsung di rawat di rs.namun tak segera di operasi,dan hy di lakukan biopsi untuk mengampil sampel.stlh hasilnya di lab keluar saya di nyatakan positif mengidap tumor ganas.mengetahui sprt itu saya langsung berinisiatif mengambil keputusan untuk dtg langsung ke rs pusat kanker nasional dharmais jakarta.semua biaya sdh di tangguh oleh pemerintah.caranya ckp pindah faskes.dan skrg puji Tuhan saya sembuh.saya jg berdoa dan berharap si adik ini segara mndp kesembuhan.

  2. Semoga cepat sembuh dan segera ditemukan solusinya

  3. Muda-mudahan ada solusi dan ada yang dapat membantu

  4. Pasal 33 UU 1945..bumi dan isi isinya di NKRI untuk kemakmuran rakyat… Ayo pemerintah bantu anak bangsa ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *