Selasa , Januari 26 2021
Home / Peristiwa / Belasan Warga Tuba Tengah Terima Dana Pembebasan Lahan

Belasan Warga Tuba Tengah Terima Dana Pembebasan Lahan

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Tengah – Belasan warga masyarakat Tiyuh (desa) Wonokerto Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menerima Dana pembebasan Lahan dari PT. WASKITA KARYA.

Secara simbolis, dana ganti rugi diperuntukkan bagi masyarakat setempat yg tanahnya terkena pembuatan Jalan Tol trans Sumatera (Jtts).

Camat Tulang Bawang Tengah Kabupaten setempat Nurmuhammad, S,sos, mm, saat dijumpai dilokasi Kamis 13/7 menyampaikan,”alhamdulillah saat yang ditunggu tunggu oleh masyarakat Wonokerto pada hari ini sudah bisa mereka terima hanya saja masyarakat tidak menerima uang Tunai tetapi melalui buku rekening tabungan yang diserahkan oleh PT WASKITA KARYA.dan dapat diambil langsung lewat bank,” ungkap Nur Muhammad.

Tambahnya, “Kehadiran saya disini untuk memastikan bahwa proses pelaksanaan pemberian Ganti kerugian bagi masyarakat Wonokerto berjalan lancar, tidak ada keluhan warga paparnya,” ungkapnya.

Senada diungkapkan Heri santo. Kepala Tiyuh Wonokerto saat dijumpai diruang kerjanya, “pada hari ini sejumlah 93 masyarakat penerima Ganti kerugian dengan luas jumlah lahan 42(ha) bidang Tanah, sementara diakuinya masih ada beberapa warganya yang memang belum selesai secara administrasi sehingga paling lambat minggu depan mereka sudah bisa menerima Dana Ganti kerugian tersebut,” ungkap Heri.

Harapannya kepada Pihak PT WASKITA KARYA, “bahwa proses jual beli memang sudah selesai, namun bukan berarti pihak PT WASKITA KARYA bisa leluasa begitu saja akan tetapi harus tetap menjaga kerja sama yang baik terhadap masyarakat sekitar khusus nya Wonokerto,” pungkasnya. (topik hamid )

About admin

Check Also

Danrem 043/Gatam Pantau Posko Penanggulangan Covid-19 di Wilayah Mesuji

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S.,M.I.Kom meninjau Posko Terpadu …

One comment

  1. semoga pembangunannya berjalan dengan lancar yah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *