Sabtu , Februari 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Tengah / Cahaya Arinal Djunaidi Menuai Harapan Warga

Cahaya Arinal Djunaidi Menuai Harapan Warga

Lampung Tengah, (Lp1) Jika senja telah ditinggal mentari embun menari-nari di udara bersama kabut malam, cahaya bulan malu-malu menerangi bumi. Maka gelap pun datang menyerang keceriaan Warga SP1 Kampung Kaya Makmur Kecamatan Bandar Mataram Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, hilang ditelan gelap sendu menusuk hati bersama nyanyian binatang malam lentera remang- remang bergantung di sudut ruang, cahayanya sesekali menari ditiup angin malam, Kamis Malam, (20/7/17)

Suara mesin generator Tim Jaya Pendukung Bakal Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Menuai harapan ribuan warga yang menyaksikan sajian pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang kondang Ki Enhus Susmono.

Antusias warga menyambut kedatangan Mantan Sekdaprov Lampung, seakan berkeyakinan Arinal Djunaidi, mampu menciptakan solusi berbagai masalah yang dialami mereka, seperti halnya penerangan hingga saat ini Kampung Kaya Makmur belum teraliri jaringan PLN selain itu Infrastruktur jalan yang masih cukup memprihatinkan.

BACA JUGA:  Pramuka Lampung Tengah Bantu Kelancaran Arus Mudik

Meski jalan yang ditempuh belasan kilometer jalan tanah, berlumpur ke Lapangan Karya Makmur SP I, Kecamatan Bandar Mataram, tidak meluluhkan semangat Arinal Djunaidi untuk mohon doa restu pencalonan dirinya jadi gubernur Lampung.

“Sembari menyajikan hiburan wayang kulit juga minta doa restu sekaligus menyerap aspirasi masyarakat setempat.”Tuturnya

Arinal mengatakan, di Lampung Tengah khususnya Bandar Mataram banyak masyarakat yang berasal dari transimigrasi yang beragam, beberapa dari Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat, ada juga dari Bali.

Mantan Kadis Kehutanan Lampung ini cukup prihatin melihat kondisi masyarakat Bandar Mataram. “Di sini juga mungkin daerah terolir, saya paham menduduki daerah register,” ucapnya.

BACA JUGA:  PWI  Lamteng Siap Jalin Kerjasama Dengan Manajemen Hotel Revive Bandarjaya

Ia menuturkan, di daerah ini ada juga daerah register yang difungsikan, daerah register yang cukup sulit menjadi daerah definitif. Tidak hanya status kawasan yang menjadi keprihatinan Arinal, orang nomor satu di Partai Golkar Lampung ini, kondisi listrik yang belum teraliri oleh PLN.

“Daerah ini dekat dengan perkebunan Gunung Madu sekitar 10 km, saya akan berusaha agar kawasan ini terang seperti di tenda ini,” ujarnya.

Arinal menuturkan, banyak cara untuk membuat sumber listrik, ada yang melalui transmisi, ada juga melalui tekhnologi tenaga surya dan lainnya.”Kita akan coba bangun daerah ini tanpa andalkan kemampuan pemerintah yang terbatas,” janjinya. “Banyak caranya, jika antar kabupaten dan provinsi saling bersinergi, namun ini belum saatnya kita bahas saat ini,” tambahnya.

BACA JUGA:  Arinal- Nunik Tawarkan Kartu Petani Berjaya Kepada Warga Lampung Tengah

Beragam gema Rangakain Wayang Kulit yang di gelar Bakal Calon Gubernur ini, selain memohon do’a restu ada juga undian uang tunai.

Sepuluh pemenang undian uang tunai masing-masing Rp.500ribu, di antaranya, Atim, Tritunggal Jaya SP 3, Pirdi Auli, Saputri SP 3 Wayterusan, Warsium, Srirejeki, Sarbini Mekaragung, Yuli Sardianto SP4, Syambara Lampungtengah, Ispi Wayterusan, Feri Sekampung Lampung Timur, Riska Nanda UPT Wayterusan, Sirin UPT Wayterusan.

Sementara lima pemenang undian uang tunai masing masing Rp1juta, Samirah, Wayterusan SP2, Sekarwangi, Indama dusun 10 RT 1, Kristina Trirahayu, Aceh SP 2, Sutikno, HTI, Syafaraudatul Jannah, Karyamakmur.

Untuk Pemenang undian kambing. Poniah Mekaragung, Rumiasih Karyamakmur SP1, Kasmiah Karyamakmur SP1

Tiga Pemenang Sepeda Motor, Sutrisno Beno UPT Wayterusan, Suwandi Metro 16C, Nafiatin RT 04 Karyamakmur.(Red)

About admin

Check Also

Lapas Gunung Sugih Komitmen Tegas Berantas Halinar

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih, Denial Arif menekankan mengenai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *