Sabtu , Januari 2 2021
Home / Nasional / GPAN Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

GPAN Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

LAMPUNG1.COM, Jakarta – Pemberantasan narkoba adalah bentuk dukungan kepada Membumikan Pancasila dalam Ketahanan Nasional karena Pancasila Sebagai Sumber Dari Segala Sumber Hukum.

Demikian disampaikan oleh Pembina Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN), Brig Jen. Pol. Drs Siswandi dalam acara HUT Bhayangkara ke-71 di Ciko Police Expo, Cirebon, Jawa Barat.

“Penyalah gunanaan narkoba adalah dampak negatif yang paling nyata sebagai musuh Negara. Bagaimana tidak, narkoba telah merusak mental, moral, etika dan pemikiran generasi muda,” ujar dirinya yang juga Perwira Tinggi Polri itu, Senin (17/7).

Menurut data terakhir yang sampai tahun 2016 bahwa, setidaknya saat ini ada kurang lebih sekitar 5,6 juta pengguna narkoba dan 45 sampai 50 orang meninggal dunia karena narkoba setiap harinya. Maka patutlah bahwa kita menyebut narkoba sebagai musuh Negara.

“Saat ini Indonesia tidak saja berada di dalam situasi Darurat Narkoba namun sudah mencapai titik Bencana Narkoba,” jelasnya.
Dalam hal ini, GPAN mendorong pemerintah untuk menjalankan Program Drugs Amnesty.

Tujuannya adalah menyelamatkan para generasi muda korban narkoba agar terlepas dari jerat candu narkoba. Para pengguna dan pecandu sebagai korban hanya perlu melaporkan dirinya untuk kemudian mendapatkan fasilitas rehabilitasi dari Negara, tanpa dituntut pidana.

“Tentu sebelum pengguna tersebut tertangkap oleh aparat penegak hukum. Namun di sisi lain, karena narkoba adalah bagian dari Perang Asimetris yang bertujuan untuk mengkerdilkan kemampuan generasi dalam mengelola Republik Indonesia, maka para bandar narkoba / jaringan sindikat narkoba yang sudah inchrah mendapat hukuman mati segera dieskekusi,” kata dia lagi.

Untuk itu, mari kita menyerukan kepada seluruh lapisan dari Pemerintah Pusat dan Daerah, Pimpinan perusahaan, BUMN, BUMD, Akademia (Mahasiswa/pelajar), Perusahaan Swasta, LSM/ORMAS, Tokoh Agama/Masyarakat pada umumnya menjadi Semua Itu Satu melawan narkoba.

Semua Itu Satu bersama selamatkan generasi menyelamatkan bangsa dan menutup akses peredaran narkoba. “Drugs Amnesty adalah salah satu cara dan solusi,” tutup Sis.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua Umum Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) dan GPAN, Bob Hasan serta Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M.(tinus)

About admin

Check Also

Polwan Di Lampung Timur Wajib Memacu Profesionalisme Kinerjanya

LAMPUNG1.COM, Personil Kepolisian Wanita (Polwan) yang bertugas di wilayah hukum Polres Lampung Timur, dituntut untuk …

5 comments

  1. setuju dan mendukungggg………………………………….

  2. setuju kami siswa yang bergairah muda siap berpartisipasi

  3. semoga dengan cara ini dapat berhasil

  4. Setuju.gerakan terus acara ini

  5. semoga apa yang diharapkan bisa terwujud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *