Sabtu , Februari 20 2021
Home / Agama / Pemprov Lampung Targetkan Embarkasi Penuh Pada 2018

Pemprov Lampung Targetkan Embarkasi Penuh Pada 2018

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung menyatakan kesiapannya dalam penyelenggaraan Ibadah Haji 2017. Pemerintah Provinsi Lampung juga berharap Tahun ini merupakan tahun pemberangkatan terakhir sebagai Embarkasi Antara, demikian diungkapkan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hery Suliyanto saat memimpin Rapat Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2017, di Kantor Kementerian Agama Provinsi Lampung, jum’at (21/07/2017).

“Kita selalu mendapatkan pujian dari Kementerian, Lampung sebagai Provinsi terbaik penyelenggara Embarkasi Antara se- Indonesia, untuk itu kita harus meyakinkan panitia pusat yaitu Kementerian Agama, sehingga Embarkasi Penuh terwujud pada tahun 2018, semoga ini adalah pemberangkatan Embarkasi Antara terakhir,”ujar Hery

BACA JUGA:  Ubah Image Tentara, Serma Partono Bagikan Roti Kepada Anak-Anak Desa Kalikondang

Pemerintah Provinsi Lampung juga telah meningkatkan fasilitas keberangkatan jamaah haji tahun ini. Untuk pelaksanaan jasa angkutan udara, jamaah akan difasilitasi dari maskapai penerbangan sriwijaya, dan untuk angkutan darat menggunakan perum damri.

Sementara untuk asrama haji sendiri, Pemerintah Provinsi Lampung terus lakukan kelengkapan, yakni pemasangan x ray dan kelengkapan penunjang lainnya seperti tarup, ac, dan cctv.

Pemerintah Provinsi Lampung bersama Kanwil Agama Lampung mengecek kesiapan kelengkapan asrama haji. Hery mengatakan ditahun 2018 akan dilakukan pembangunan 4 lantai untuk jamaah di asrama haji yang standar dengan hotel berbintang.

BACA JUGA:  Sempat Istirahat 3 hari, Alat Berat Operasional Lagi di Lokasi TMMD

“Pemprov juga akan menyediakan dana untuk membangun asrama haji yang kualitasnya setara dengan yang dilaksanakan Kemeterian Agama RI. Fasilitas harus memenuhi kualitas dari Kemenag, tahun 2018 harus jadi Embarkasi penuh,”katanya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Suhaili mengapresiasi dukungan dan komitmen yang diberikan Gubernur Lampung terkait pembangunan Asrama Haji dan peningkatan status Branti sebagai Bandara Internasional sebagai syarat Emberakasi Penuh.

BACA JUGA:  Polres Pesawaran Ciptakan Kondisi Aman dan Nyaman Sambut Pileg dan Pilpres 2019

Suhaili mengatakan, untuk keberangkatan haji tahun ini sendiri Standard Operating Procedure (SOP) yang digunakan terbilang tetap dari tahun sebelumnya.

Hal yang sama dikatakan Kepala Bandara Radin Inten II, Satimin, bahwa untuk kesiapan bandara sendiri tidak ada permasalahan.

“Ini sudah biasa menangani masalah haji saya rasa tidak ada masalah, soal padatnya jamaah nanti, mekanismenya panitia harus ada identitas yang nantinya dikordinir dari Pemprov yakni perhubungan dan Kanwil Agama untuk menangani jamaah,”ucapnya. (Red)

About admin

Check Also

Tim Satresnarkoba Polres Kab Tubaba Ringkus Dua Pria Diduga Bandar Narkoba

LAMPUNG1.COM,Tubaba:Tim Satuan Res Narkoba Polres Tulang Bawang Barat melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang laki …

6 comments

  1. semoga apa yang di ingin kan tercapai

  2. Semoga dapat tercapai yg ditargetkan

  3. semoga apa yang ditargetkan dapat tercapai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *