Minggu , Februari 21 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Sebarkan Informasi Publik Melalui www.lampungbaratkab.go.id

Sebarkan Informasi Publik Melalui www.lampungbaratkab.go.id

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Pelatihan Pengelolaan Website Pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2017 yang di selengarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika  Kabupaten Lambar , Senin (24/07) di Ruang Rapat Pakuwon Bappeda Lambar.

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika M.Nizom di hadiri oleh 22 orang  Aparatur  Pemerintah dan 11 orang dari OPD yang  ada di Kabupaten Lambar serta Agus Sudiono sebagai nara sumber pelatihan dari Praktisi Bandar Lampung serta unsur Diskominfo Lambar.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bersama Warga Turunkan Genting RTLH Secara Estafet

Dalam sambutanya Kadis Kominfo M. Nizom menyampaikan di era teknologi informasi yang terus berkembang, kehadiran website semakin diperlukan, disamping menjadi sarana  komunikasi dan informasi publik, pemerintah dapat memanfaatkan website untuk mempromosikan potensi  investasi yang ada di Kabupaten Lambar.

Keharusan pembangunan Website di setiap lembaga pemerintah khususnya dilingkungan Pemkab Lambar merupakan tuntutan akan informasi yang cepat dan terupdate setiap waktu.

Untuk  mendukung terwujudnya capaian tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan pelatihan pengelolaan website untuk 11 OPD di tahun 2017 ini yang selanjutnya peserta pelatihan ini akan menjadi admin atau pengelola informasi dari OPD masing-masing.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 107 Bahu Membahu Rangkai Besi Cor Percepat Program RTLH Bapak Sulkan

“Diharapkan pengelolaan website di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yaitu www.lampungbaratkab.go.id dapat  berjalan efektif dan hak-hak publik terhadap informasi yang berkualitas terpenuhi”, harapnya.

Sementara itu Kabid Aplikasi dan Informatika Sadikin ST.,menyampaikan dasar pelaksanaan perubahan Anggaran Dinas Komunikasi dan Informatika kegiatan pengembangan jaringan internet Lambar tahun 2017.

Dengan maksud dan tujuannya adalah untuk memberikan pembekalan teknis kepada pengelola Website di 11 OPD di lingkup Pemkab Lambar khususnya yang bertugas sebagai admin guna meningkatkan kemampuannya dalam menginformasikan  isi (content) Website yang baik dan benar di OPD masing-masing sesuai dengan ketentuan dan Peraturan UU yang berlaku.

BACA JUGA:  Pemkab Lampung Selatan Kucurkan 58,7 Miliar untuk Kecamatan Palas

Disampaikannya juga untuk pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan hari ini 24 juli 2017 dan 25-26 di bidang Aplikasi Dinas Kominfo Lambar. (agus salim/sunadi)

About admin

Check Also

Pra- TMMD Ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro Dimulai

LAMPUNG1.COM,BOJONEGORO, – Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, kembali akan melaksanakan kegiatan program TNI Manunggal Membangun …

5 comments

  1. Bleh boleh,lanjutkaj pak

  2. bolehlah ,cuma kayanya kominpo harus dipimpin yang paham technologi dan nggk gaptek

  3. Mantap,,, lanjutkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *