Rabu , September 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Sikapi Status WDP Dari BPK, DPRD Lampung Timur Bentuk Panitia Kerja.

Sikapi Status WDP Dari BPK, DPRD Lampung Timur Bentuk Panitia Kerja.

LAMPUNG1.COM, Belum optimalnya roda pelaksanaan APBD tahun 2016, yang mendapat status opini Wajar Dengan Pengecualian, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Lampung, langsung di sikapi oleh institusi DPRD Lampung Timur, dengan membentuk Panitia Kerja.

Wakil Rakyat dari Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung Timur, Hi Azwar Hadi, pada Kamis (13/7), menyatakan bahwa tugas Panitia Kerja (Panja) ini akan menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Lampung, terhadap APBD Kabupaten Lampung Timur, tahun anggaran 2016, agar tidak terulang di kemudian hari.

BACA JUGA:  Di Tambakrejo, Tempat Ibadah Juga Disterilkan Satgas TMMD Dan PMI Bojonegoro

Menurutnya, status opini WDP dari BPK RI Perwakilan Lampung ini, menunjukkan bahwa pengelolaan dan pelaksanaan APBD tahun anggaran 2016 di Kabupaten Lampung Timur, belum berjalan dengan optimal, sehingga perlu mendapat perhatian agar tidak kembali terulang kembali.

“Kita berharap sekali, agar status WDP ini tidak kembali terjadi, pada tahun anggaran berikutnya”, tegasnya.

Sementara Bupati Lampung Timur, Chusnunia, menyatakan sangat menghargai langkah yang di ambil oleh institusi DPRD Lampung Timur, yang membentuk Panitia Kerja tersebut, yang tujuannya untuk memperbaiki roda pengelolaan keuangan daerah.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Ini Luangkan Waktu Belajar Cangkok Kelengkeng

Pihaknya berkomitmen akan bekerja keras bersama jajaran di bawahnya, untuk bisa memperbaiki, sistem dan pengelolaan anggaran di tahun-tahun berikutnya, agar tidak lagi mendapatkan status WDP dari BPK RI Perwakilan Lampung.

“Saya bersama seluruh jajaran Eksekutif, akan bekerja keras untuk memperbaiki semua lini pengelolaan anggaran di Kabupaten Lampung Timur, agar status pemeriksaan BPK RI Perwakilan Lampung, terhadap Laporan APBD di Kabupaten ini, bisa semakin baik”, jelasnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Sukseskan PON XX Papua Sesuai Prokes, Mendagri Keluarkan Instruksi untuk Kepala Daerah Penyelenggara

LAMPUNG1.COM,Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) …

2 comments

  1. Haruss lebih aktip lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *