Sabtu , Februari 20 2021
Home / kriminal / Wakil Bupati Lampung Timur, Minta Pelayanan KTP-E Di Tingkatkan

Wakil Bupati Lampung Timur, Minta Pelayanan KTP-E Di Tingkatkan

LAMPUNG1.COM, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, menggelar Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung, di Islamic Center, Kabupaten Lampung Timur, pada Kamis (27/7).

Acara yang di buka oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari ini, memiliki target untuk melakukan penyamaan persepsi, dalam rangka percepatan dan sinergitas Pelayanan KTP-E, Kartu Keluarga dan Akte Pencatatan Sipil bagi warga masyarakat.

BACA JUGA:  Kapolres Pringsewu Pimpin Sertijab Wakapolres Pringsewu dan Kabag SDM Polsek Sukoharjo

“Melalui kegiatan ini, kita berharap pelayanan KTP-E, KK, Akte Kelahiran bagi warga masyarakat, dapat berjalan semakin baik“, ujar Zaiful Bokhari.

Sementara, mewakili Gubernur Lampung, Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Lampung, Achmad Saefulloh, mengimbau agar masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik untuk segera melakukan perekaman di kantor disdukcapil di wilayahnya.

Pihaknya juga berjanji akan berkordinasi dengan pemerintah pusat, agar dapat segera mengirimkan blanko bagi Provinsi Lampung, sehingga pada bulan Oktober 2017, data warga masyarakat, yang sudah Print Ready Record (PRR), akan dapat cetak.

BACA JUGA:  Adriana Elisabeth : Indonesia Harus Berdayakan Kaum Muda

“Berkaitan dengan adanya KTP-E yang masa berlakunya habis, dan menghambat pengurusan dokumen perbankan dan sebagainya, agar dapat segera melaporkannya kepada ombudsman, atau langsung kepada Dirjen Dukcapil ataupun kepada Dinas Dukcapil di wilayahnya”, terangnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Tim Satresnarkoba Polres Kab Tubaba Ringkus Dua Pria Diduga Bandar Narkoba

LAMPUNG1.COM,Tubaba:Tim Satuan Res Narkoba Polres Tulang Bawang Barat melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang laki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *