Sabtu , Januari 2 2021
Home / Peristiwa / Diduga Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah Warga Ludes Terbakar

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah Warga Ludes Terbakar

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Diduga akibat arus pendek yang mengakibatkan korsleting pada jaringan listrik rumah warga, satu rumah ludes terbakar, sekitar pukul 13:15 WIB Selasa (8/8).

Polres Tanggamus bersama Polsek Kota Agung melakukan pengecekan kebakaran yang menghanguskan rumah Hamzah warga Pekon Pulau Benawang Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Selasa (08/8).

Kapolsek Kota Agung AKP Syafri Lubis Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik, M.Si menerangkan, kebakaran terjadi sekitar jam 13.15 WIB, akibat musibah kebakaran tersebut kondisi rumah korban Hamzah alamat Pekon Pulau Benawang Kecamatan Kota Agung Barat, habis dan rata dengan tanah, walaupun korban sempat mengeluarkan harta benda yang bisa diselamatkan tapi korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian ditaksir Rp. 80 juta dan berdasarkan keterangan pemilik rumah, diduga api berasal dari depan rumah yang diketahui oleh anaknya, setelah dia melihat api sudah berkobar kemudian dia meminta pertolongan warga. 30 menit berselang, 2 mobil pemadam kebakaran yang datang berhasil memadamkan api sehingga tidak menjalar kerumah lainnya”, ujar AKP Syafri Lubis.

AKP Syafri Lubis menjelaskan, mudahnya si jago merah melahap rumah tersebut karena faktor material rumah yang terbuat dari papan, kayu serta hembusan angin. Sehingga membuat api semakin membesar walaupun keluarga dan tetangga berusaha memadamkan api dengan air seadanya tetapi api tidak dapat dikendalikan.

“Menurut keterangan saksi-saksi penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik”, jelas AKP Safri Lubis. (Adi)

About admin

Check Also

Polwan Di Lampung Timur Wajib Memacu Profesionalisme Kinerjanya

LAMPUNG1.COM, Personil Kepolisian Wanita (Polwan) yang bertugas di wilayah hukum Polres Lampung Timur, dituntut untuk …

14 comments

  1. semoga tidak terulang lagi, dan terimakasih kepada yang sudah membantu memadamkan api

  2. Semoga di beri ketabahan untuk keluarga bapak hamzah

  3. Alhamdulillah gak ada korban jiwa

  4. Sabar mngkin ini hanya cobaan

  5. semoga yang mendapat musibah di beri kesabaran,.dan terimakasih untuk pemadam kebakaran yang berhasil memadamkan kebakaran sehingga kebakaran tidak menjalar kemana mana

  6. Semoga yg di beri ketabaha,dan semoga tidak terjadi lagi.

  7. Sabar ini cobaan…

  8. Semoga sabar mendapat cobaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *