Sabtu , Juli 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Forum Masyarakat Bandar Dewa Gugat Eksekusi LSD di Chandra Kencana

Forum Masyarakat Bandar Dewa Gugat Eksekusi LSD di Chandra Kencana

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Forum masyarakat Bandar Dewa lakukan gugatan eksekusi sengketa lahan swadaya desa (LSD) yang terletak di Tiyuh Chandra Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, seluas 50 hektar yang saat ini status lahannya diakui menjadi tanah transmigrasi oleh pihak Tiyuh Chandra Kencana.

Terkait permasalahan gugatan lahan swadaya desa bandar dewa itu,pemerintah daerah melaksanakan rapat musyawarah mediasi guna untuk menengahi permasalahan antara tiyuh chandra kencana dengan tiyuh bandar dewa di ruang rapat asisten bidang sosial dan pemerintahan, Senin (7/8).

BACA JUGA:  Satuan Tugas TMMD Kodim Bojonegoro Timbun Jalan Batu Pedel

Yang dihadiri Asisten I, Asisten II, Kabag Hukum Pemkab, Kodim, Polsek TBT, Camat TBT, Kepala Tiyuh Chandra Kencana, forum masyarakat Bandar Dewa.

Dalam rapat mediasi itu, forum masyarakat Tiyuh Bandar Dewa mengungkapkan, sejak tahun 1972 pihaknya telah lakukan musyawarah kepada pihak Chandra Kencana terkait lahan swadaya desa Bandar Dewa yang diakui tanah transmigrasi Chandra Kencana yang saat ini berisi perkebunan karet dan sawit dan tidak memiliki sejumlah surat tanah/ sertifikat kepemilikan.

BACA JUGA:  1000 Anggota Pramuka Negeri Katon Ikuti Gelar Senja

“Disamping itu kami berupaya lain lakukan negoisasi dengan pihak chandra kencana agar permasalahan ini tidak kejalur hukum dengan memberikan ganti rugi lahan itu sebesar 50 juta per hektar namun pihak chandra kencana hanya akan membaya 20 juta saja,jelas pihak kami tidak setuju dan akan menindak lanjuti”, ungkapnya.

Mendenga penyampain pendapat antara dua pihak pemerintah daerah menyatakan hasil keputusan mediasi musyawarah itu pemerintah daerah akan menindak lanjuti permasalahan itu dan segera berupaya akan membentukan tim bersama Badan pertahanan nasional (BPN) guna akan turun langsung kelokasi .

BACA JUGA:  Kota Metro Kembangkan Pembelajaran Karakter Berbasis Teknologi

Asisten I, Agus Subagiyo menjelaskan pihaknya akan membentuk tim yang beranggotakan yang hadir saat ini bersama BPN dan akan kelokasi lahan tersebut pada 21 Agustus nanti, guna mengukur lahan dan memberi keputusan pihak mana yang berhak menguasainnya. (Topik/ Hamid)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kunjungan Kerja Anggota DPR RI Komisi V Di Kab Tubaba

Lampung 1.com Tubaba:Dalam rangka kunjungan kerja perseorangan Reses masa persidangan V tahun 2020-2021 Drs H.Tamanuri.,MM.Anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *