Rabu , Februari 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / HUT RI Ke 72 Pemkab Lambar Gelar Olahraga Tradisional

HUT RI Ke 72 Pemkab Lambar Gelar Olahraga Tradisional

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat –  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-72 Pemerintah Kabupaten  Lampung Barat menyelenggarakan Perlombaan Olahraga Rekreasi di Lapangan Pemkab Lampung Barat (Selasa 15/8). Tema Lomba Olahraga Reakreasi tahun ini adalah “Olahraga Reakreasi : Sehat, Bugar, dan Bahagia”.

Acara tersebut di buka oleh Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir SH, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD Lambar, Kodim 0422 Kabupaten Lambar dan peserta lomba

Adapun tangkai yang dilombakan untuk peserta Dewasa adalah Balap Karung dan Lari Kelereng, dengan kategori Putra dan Putri. Sedangkan lomba untuk peserta anak-anak yaitu Lomba Makan Kerupuk, Joget Balon, dan Memukul Air.

Kegiatan yang diikuti oleh tingkat Sekolah Dasar (SD) 12 peserta, Taman Kanak-Kanak (TK) 11 peserta , dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Barat di buka oleh Sekdakab Lampung Barat Akmal Abdel Nasir, SH.

Dalam sambutannya Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir SH, menyambut baik kegiatan ini. Diharapkan dalam kegiatan ini para peserta lomba dapat memupuk rasa solidaritas dan sportifitas. Solidaritas adalah adanya rasa kebersamaan antar kita, baik itu didalam anggota tim maupun antar tim.

BACA JUGA:  Mustafa Dorong Perfilman Lampung

Begitu juga akan halnya sportifitas, dalam perlombaan, posisi kalah ataupun menang adalah hal yang biasa. Dalam perlombaan ada yang menang dan sebaliknya ada yang kalah. Oleh karena itu mari kita untuk selalu belajar sportif.

Untuk para guru pendamping, mari kita bimbing dan didik anak-anak kita untuk belajar secara dini berprilaku solidaritas dan sportifitas, karena hal ini penting bagi kehidupan anak-anak kita di masa depan.

Selanjutnya para pemenang Lomba Rekreasi dalam rangka HUT RI Ke-72 untuk peserta dari OPD Lari Karung Putra Juara I diraih oleh Ahmadi  utusan dari Bagian Tata Pemerintahan Setdakab; Juara II Manto (Dinas Ketahanan Pangan); dan Juara III Zadic (Dinas Perhubungan). Sedangkan untuk Lari Karung Putri, Juara I Erna dari Dinas PUPR; Juara II Nuryati (Badan Penelitian dan Pengembangan; dan Juara III Risa (Bagian Hukum Setdakab).

BACA JUGA:  2 ABG Tersangka Penodongan, Di Amankan Polisi.

Untuk Lari Sendok Kelereng yang diikuti peserta dari OPD, Juara I kategori Putra diraih oleh Ardiyan utusan dari Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar; Juara II Ahmadi (Bagian Tata Pemerintahan); dan Juara III Ryan (Balitbang). Sedangkan Juara I kategori Putri  Lusi utusan  Dinas Kesehatan; Juara II Erika (Dinas Komunikasi dan Informasi); dan Juara III Cicin (Dinas Penanaman Modal, Perizinan, dan Tenaga Kerja).

Juara I Lomba Makan Kerupuk tingkat SD diraih oleh Rendi utusan dari SDN 3 Way Mengaku; Juara II Muhamad Padil (SDN 1 Way Mengaku); dan Juara III Karisa Alpia (SD Persit Kartika Chandra). Sedangkan Juara I untuk Lomba Pukul Air Tingkat SD diraih oleh Rehan utusan dari SD Persit Kartika Chandra; Juara II Panji (SDN 3 Liwa); dan Juara III Depa (SDN 3 Way Mengaku).

BACA JUGA:  Dan SSK Satgas TMMD 107 Kodim Kudus Minta Anggotanya Bekerja Tulus dan Ikhlas

Untuk lomba tingkat TK/PAUD Juara I Lomba Makan Kerupuk diraih oleh Helenza utusan dari TK Kartika; Juara II Syaza Syafa (Paud Alif); dan Juara III Rona Khairul (Paud Kasih Ibu)

Lomba Pukul Air tingkat TK/PAUD Juara I diraih oleh M. Tio Azaki utusan dari TK Rumah Al Qur’an; Juara II Ammar Fathar (TK Negeri 1 Liwa); dan Juara III Lhibran Pranaja (TK Alif)

Sedangkan Juara I Lomba Joget Balon tingkat TK/PAUD diraih oleh Daffa & Zaid utusan dari Paud Alif; Juara II Bilqis & Dinda (TK Negeri 1 Liwa); dan Juara III Wulan & Mais (Paud Acitia Indri).

Disamping itu menurut Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lampung Barat Drs. Sandarsyah mendampingi Kepala Disporapar setempat Indra Kusuma, S. Sos mengatakan tujuan dari olahraga reakreasi ini adalah untuk memperoleh kesehatan. Kebugaran jasmani, dan kegembiraan.(agus salim/sumarlin)

About admin

Check Also

Tiyuh Panaragan Jaya Utama Diresmian Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Lampung1.com Tubaba:Dalam rangka peresmian Tiyuh Panaragan Jaya Utama Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *