Minggu , Mei 23 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Jurnalis Lamsel Kecam Perkataan Kapolres Waykanan.

Jurnalis Lamsel Kecam Perkataan Kapolres Waykanan.

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Puluhan Jurnalis dari berbagai media cetak dan elektronik di Kabupaten Lamsel menggelar aksi solidaritas terkait  perkataan arogan yang di ucapkan Kapolres Waikanan AKBP Budi Asrul Kurniawan. Aksi solidaritaa tersebut dilakukan di tugu adipura depan Kantor Bupati Lamsel, Senin (28-8-2017).

Dalam aksinya, puluhan jurnalis  meneriakan yel yel copot Kapolres Waykanan, “Kapolda harus berani melakukan tindakan tegas terhadap Kapolres yang sudah melakukan penghinaan terhadap Jurnalis,” teriak para junalis sambil membentangkan spanduk bertuliskan kecaman terhadap Kapolres Waykanan.

BACA JUGA:  Ketua PWI Tuba Abdul Rohman dan Jajaran Gelar Audiensi Bersama Bupati Tuba Hj. Winarti

Menurut Muslim, perkataan yang  dilontarkan oleh Kapolres terhadap Wartawan, sangat tidak pantas. Jurnaius adalah profesi yang mulia, yang memiliki tugas menyampaikan semua informasi kepada masyarakat.

“Kami prihatin dengan apa yang diungkapkan Kapolres Waykanan, apalagi keluar kata-kata kotor terhadap rekan-rekan jurnalis di Waykanan, sebagai sesama jurnalis, kami mengutuk keras ucapannya tersebut,” kata Muslim

Mantan ketua PWI Lamsel ini juga meminta  Kapolda Lampung untuk segera memberikan tindakan tegas, agar hal seperti ini tidak terulang lagi dikemudian hari.

BACA JUGA:  Dengan Dibangunnya Jembatan, Bangun Pula Kesejahteraan Rakyat

“Harus ada sangsi tegas, dari pimpinan Polri, kalau tidak akan menjadi insiden buruk bagi citra kepolisian, terutama yang bertugas di wilayah Lampung,” kata dia.

Senada juga di ungkapkan Edwin Apriadi jurnalis Radar Lamsel, menurut dia, ucapan kotor yang dikatakan Kapolres Waykanan tersebut sangat tidak pantas. Sebagai pelindung pengayom masyarakat seharusnya dia memgungkapkan kata-kata yang santun.

“Terlepas apapun alasannya, yang jelas apa yang diungkapkannya tersebut sangat tidak pantas, apalagi dia seorang Kapolres yang notabenenya berpendidikan tinggi,”kata dia.

BACA JUGA:  Gubernur H. Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Hj.Marlin Agustina Akan Menerapkan Kebijakan "Pengetatan Ikat Pinggang"

“Kami para jurnalis di Lamsel meminta Kapolres waykanan untuk secepatnya mengklarifikasi pernyataannya tersebut.Pimpinan Polri harus memberikan tindakan tegas,” sambungnya. (NATA)..

 

About admin

Check Also

Mantan Anggota Polri Dengan Dua Rekannya Ditangkap Polsek Cukuh Balak Saat Diduga Sedang Mengkonsumsi Sabu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Tiga orang pria asal Bandar Lampung dan Lampung Selatan ditangkap Polsek Cukuh …

One comment

  1. Teruskan perjuangan jurnalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *