Selasa , Januari 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Liwa Fair dan Festival Skala Berak VI 2017 Berakhir dan Resmi Ditutup

Liwa Fair dan Festival Skala Berak VI 2017 Berakhir dan Resmi Ditutup

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat –  Penutupan Liwa Fair dan Festival Sekala Brak serta penyambutan Piala Adipura yang diraih oleh Kabupaten Lampung Barat dalam kategori Kota Kecil Liwa Kabupaten Lampung Barat Tahun 2017 yang di tutup oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Makmur Azhari.

Acara tersebut d hadiri oleh Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir SH., Ketua DPRD  Lambar Edi Novial S.Kom, Muspida , Forkompinda, Asisten Bupati , Staf Ahli Bupati, Kepala OPD Pemkab Lambar, Camat Se Lambar, Tokoh Agama, Tokoh Adat Tokoh Masyarakat.

Menurut Kabag Humas Pemkab Lampung Barat menjelaskan dalam Rilis Pers nya semalam dalam sambutanya Wakil Bupati Lambar Drs. Makmur Azhari menyampaikan hari ini merupakan moment yang sungguh membahagiakan dan paling dinanti-nantikan oleh masyarakat Lambar, dimana Lambar untuk ke-empat kalinya mendapatkan penghargaan piala adipura untuk kategori kota kecil, yaitu penghargaan bagi kota-kota di indonesia yang mampu menjaga kebersihan dan keindahan kota, tentunya keberhasilan ini merupakan patut kita syukuri sekaligus merupakan bentuk motivasi bagi kita untuk kedepan mampu mempertahankannya.

“Bagi masyarakat warga Lambar  yang telah berkesempatan menyaksikan Liwa Fair 2017, saya menghimbau untuk meneruskan informasi keberhasilan pembangunan kepada warga masyarakat lainnya, sehingga dapat menumbuhkembangkan rasakebanggaan sebagai warga Lambar.  Mari kita saling bahu membahu untuk membangun Lambar kedepan”, ujarnya.

Kemudian event kepariwisataan terbesar pemerintah dan masyarakat Lambar telah sukses menggelar berbagai macam atraksi budaya dan perlombaan olahraga, sebagai wujud perhatian pemerintah daerah terhadap kelestarian budaya lokal.

Sementara itu dalam laporan Ketua Panitia  penutupan Liwa Fair Kabupaten Lambar Aisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Lambar Ir. Nata Djudin Amran, MM  menyampaikan penutupan Liwa Fair , Festival Skala Brak dan penyerahan  Piala Adipura 2017 bahwa Perhelatan Liwa Fair 2017 diikuti oleh 19 stand Badan/Dinas/ Instansi. 1 stand PKK dan Dharmawanita, 4 stand BUMN/BUMD/Perbankan, 3 stand TNI/POLRI/TNBBS, 1 stand Perusahaan Otomotif , 12 stand Perusahaan Otomotif, 12 stand UMKM. 5 stand Kecamatan , 4 stand SMA/SMK/KKN Unila, 1 stand Informasi serta 1 unit wahana bermain berikut 70 UKM.

Kemudian pihaknya juga menyampaikan kegiatan  Liwa Fair ini di laksanakan selama 7 hari dari 31 Juli 2017 sampai 06 Agustus 2017. Selama itu telah berlangsung berbagai aktivitas dan komunkasi antara peserta pameran dengan audience dengan stakeholder berupa penyampain informasi hasil pembangunan transaksi jula beli perlombaan meliputi  lomba lagu Lampung, lomba Tari Berpasangan, lomba  Nyambai, dan Festival Band, lomba Busana Daerah Lampung serta malam donasi “SATU MALAM DI BUMI SEKALA BRAk” telah terhimpun dana Rp. 50.000.00 (lima Puluh Juta Rupiah) yang nantinya diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Lambar digunakan untuk Aksi Sosial.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan Liwa Fair ini mengakat potensi daerah berupa Kopi dan kreasi budaya local berupa Celugam dan Sekura.(agus salim/sumarlin)

About admin

Check Also

Dishub Diharapkan Tegas terhadap travel pengangkut Penumpang Sesuai Prokes Covid-19

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNG1.COM-Nampak lemahnya pengawasan terhadap angkutan penumpang dari Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, membuat salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *