Selasa , Mei 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Pj Sekdakab Lambar Buka Musorkab IV KONI Lambar 2017-2021

Pj Sekdakab Lambar Buka Musorkab IV KONI Lambar 2017-2021

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir membuka secara resmi musyawarah olahraga Kabupaten (MUSORKAB) IV KONI Lampung Barat, masa bhakti 2017-2021, di Ruang Rapat Kagungan Pemkab Lambar, Selasa (01/08).

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kab Lambar, Forkompinda, Muspida, Pengurus KONI Provinsi Lampung, Pengurus KONI Lambar, Ketua dan Pengurus Kabupaten (Pengkab) berbagai cabang Olahraga dan peserta lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir menyampaikan, olahraga merupakan kebutuhan manusia yang merupakan unsur pokok dan sangat berpengaruh dalam pembentukan jiwa (rohani) dan jasmani yang kuat. Selain itu seiring dengan dinamika, olahraga juga digunakan sebagai sarana untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa.

BACA JUGA:  Beginilah Kisah Penjual Barang Elektronik Keliling Asal Brebes di Lokasi TMMD Reguler Pekalongan

Kemudian mengingat terdapat banyak pengkab cabang olahraga prestasi dan fungsional, maka koni dituntut untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta memiliki pengelolaan manajemen yang teratur. Sehingga menjadi organisasi yang mandiri dalam mencapai tujuan yang diharapkan.

”Dengan memiliki manajemen yang baik dan teratur, koni akan mampu melaksanakan tugasnya dengan lebih profesional. Dengan kerja yang profesional koni akan mampu menghadapi tantangan yang dihadapi. Serta dapat mencapai tujuan dalam mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan”, Ujarnya.

Disamping itu, peran aktif anggota masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya pencapaian tujuan tersebut, namun pada kenyataannya, pemahaman masyarakat tentang tujuan dan tugas koni yang masih kurang membuat peran masyarakat belum maksimal bahkan sebagian masyarakat tidak peduli dengan perkembangan olahraga prestasi yang menjadi tujuan koni.

BACA JUGA:  Ada makna Perpisahan Antara TNI dan Warga Tebluru

Sementara itu sekretaris KONI Lambar Iwan Setiawan SE,MM., menyampaikan persiapan agenda empat tahunan tersebut telah 100 %. Kegiatan saat ini selain untuk memilih ketua yang akan memimpin KONI Lambar empat tahun mendatang, forum tertinggi tersebut akan merumuskan sebagai kebijakan KONI untuk mewujudkan olahraga Lambar yang berprestasi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Acara yang di hadiri oleh kurang lebih sebanyak 22 orang ini adalah untuk memilih ketua umum juga menyangkut program yang akan dilaksanakan kedepan dengan tujuan agar olahraga Lambar bisa menorehkan banyak prestasi.

BACA JUGA:  Kegiatan Ini Yang Akan Mewarnai Upacara Pembukaan TMMD Pantirejo

”Dan melalui koni dapat diwujudkan prestasi olahraga yang membanggakan, dan untuk dapat mencapai tujuan tersebut, koni serta segenap jajarannya berkewajiban untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai dengan anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART), sesuai aturan AD/ART KONI bahwa seoarang ketua harus sudah mendaftar lima hari sebelum pelaksanaan musorkab dan panitia beberapa waktu yang lalu sudah menyampaikan kepada pengkab cabang olahraga syarat-syarat calon ketua umum KONI”, jelasnya. (Agus Salim/ Sumarlin)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *