Senin , Januari 25 2021
Home / Hukum Kriminal / Polres Waykanan Bekuk Pelaku Curas

Polres Waykanan Bekuk Pelaku Curas

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Tim Tekab 308 Polres Way Kanan meringkus pelaku pencurian dengan kekerasan (curas). Tersangka dihadiahi peluru pada bagian kaki karena melawan saat akan ditangkap, Jumat (25/08).

Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Yuda Wiranegara, S.H., S.IK mewakili Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan mengatakan, tersangka yang diamankan yakni, Damin (37) Warga Dusun Srimulyo Kampung Srimulyo Kec. Negara Batin Kab. Way kanan.

“Tersangka kita amankan berdasarkan laporan korban Nurkolis warga dusun umbul wayan Reg. 44 HTI Kec. Negara Batin Kab. Way Kanan,” imbuh AKP Yuda

Kejadian bermula pada Rabu 23 Agustus 2017 sekitar pukul 02.00 Wib. Pelaku berjumlah 3 orang telah melakukan pencurian dengan kekerasan dirumah korban Nurkolis.

Kejadian itu terjadi ketika ibu korban membuka pintu belakang hendak keluar rumah, tiba-tiba langsung ditodong dengan senjata api. Kemudian pelaku masuk dengan menggunakan tutup muka, seketika mengancam dan meminta uang kepada korban. Karena korban tidak memiliki uang, pelaku mengikat semua orang yang ada didalam rumah.

Adik korban perempuan dari Nurkholis nyaris dirudapaksa, namun salah satu pelaku melarang rekannya sehingga tidak terjadi pemerkosaan. Pelaku dengan leluasa menguras isi barang berharga yang ada didalam rumah korban.

Pihak kepolisian dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam berhasil menangkap tersangka. Damin ditangkap di Dusun Srimulyo Kampung Srimulyo Kecamatan Negara Batin.

Tersangka dan barang bukti dua pucuk senpi rakitan jenis revolver beserta 11 amunisi aktif, 1 buah hp strawberry warna putih, satu buah salon aktif merk advance, satu buah aki, satu buah korek api berbentuk senjata api jenis revolver dan dua buah senter kepala warna orange hitam dibawa ke Polres Way Kanan untuk dilakukan pemeriksaan.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. (Aszhari)

About admin

Check Also

Praktisi Hukum Angkat Bicara Tentang Tongkang di Way Dente

LAMPUNG1.COM,Tulang Bawang – Eksistensi pelabuhan atau dermaga memiliki peran signifikan dalam kegiatan ekonomi karena merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *