Senin , Juli 18 2022
Home / Peristiwa / Prajurit Yonif-7 Marinir Pasang Lampu Hemat Energi 103 Rumah Warga

Prajurit Yonif-7 Marinir Pasang Lampu Hemat Energi 103 Rumah Warga

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam rangka pembinaan Desa Pesisir Segenap Prajurit Batalyon Infanteri-7 Marinir membantu pemasangan lampu hemat energi Program Lamtera ( Lampu Tentara Rakyat) di Pulau Tegal wilayah Desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan  Kabupaten Pesawaran Lampung, Senin (21-8-2017)

Pulau Tegal selama ini dikenal sebagai salah satu Destinasi wisata yg indah di Propinsi Lampung. Pulau dengan luas sekitar 98 hektar dan di huni tidak kurang dari 35 Kepala keluarga (KK) merupakan wilayah Desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Lampung. Dengan tingkat penghasilan rendah, rata – rata penduduknya berprofesi sebagai nelayan tradisional dan buruh.

BACA JUGA:  Pembangunan Poskamling Demi Kok Keberlangsungan Masyarakat, TMMD Melakukan Program Perbaikan Poskamling

Danyonif-7 Marinir Letkol Mar Profs Dhegratmen S.A M.Tr Hanla , M.Tr Han menyampaikan, Program Lamtera itu di khususkan bagi warga yang belum pernah mendapatkan suplai arus listrik. menurutnya, lampu hemat energi tersebut dioperasikan dengan tenaga baterai atau accu, dan penggunaannya sangat sederhana dan murah.

“Harapan kami Program Lamtera ini dapat membantu masyarakat, sehingga malam harinya mereka sudah dapat menikmati penerangan. Hanya saja, ini diperuntukkan khusus membantu penerangan dan tidak dapat dipakai untuk menyalakan televisi, kulkas dan barang elektronik lainnya. Setiap rumah bisa dipasang lima lampu, untuk Accu yg tersedia dapat bertahan selama 1 bulan.

BACA JUGA:  Penandatanganan Naskah TMMD Reg 107 Oleh Dandim 0722/Kudus Dengan Pemkab Kudus Berlangsung Sederhana dan Khitmad

“Kami menaruh prihatin terhadap kondisi rumah warga yang belum dialiri listrik. Selain Pulau Tegal ,  kami juga akan merealisasikan program ini ke Desa Sukajaya Punduh, Desa yang juga sebagian rumah Masyarakatnya belum teraliri listrik,” ujarnya.

Letkol Profs juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu program ini , yaitu kepada UPZ ( Unit Pengumpul Zakat ) Mabes TNI, Brigif-3 Marinir dan Baznas ( Badan Amil Zakat Nasional yang telah mensuport kegiatan ini hingga terlaksana dengan sukses dan lancar.

BACA JUGA:  Bersih-Bersih Material Sisa Mulai Dilakukan Satgas TMMD

Turut hadir dalam acara seremonial program Lampu Tentara Rakyat. Sekretaris Bintal  Mabes TNI . Kolonel M. Zaid, Wadan Brigif-3 Marinir, Letkol Mar Sulistyo, Bupati Pesawaran diwakili Camat Teluk Pandan Yuliardi  ,Danramil Padang Cermin Kpt Ropi i, Kapolsek Padang Cermin Akp Rusli,  dan tokoh masyarakat lainnya.(Red)

 

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wakil Bupati Lampung Timur : Pantau & Awasi Aktifitas Belajar Tatap Muka, Jangan Sampai Ada Peningkatan Covid-19″

LAMPUNG1.COM, Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan mampu disiplin dan memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat …

One comment

  1. Mantap Tentara Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.