Senin , September 26 2022
Home / Ruwa Jurai / Ratusan Warga Tiyuh Persiapan Mekar Asri Upacara dengan Beragam Pakaian Adat

Ratusan Warga Tiyuh Persiapan Mekar Asri Upacara dengan Beragam Pakaian Adat

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Memperingati kemerdekaan bangsa Indonesia pada Kamis 17 Agustus, warga Tiyuh persiapan Mekar Asri dengan semangat kebhinekaan ragaman pakain adat, menggelar upacara bendera, Kamis (17/08/2017).

Upacara di mulai pukul 09.00 wib, di ikuti 500 warga mulai dari siswa sekolah dasar sampai tokoh masyarakat setempat. Bertindak selaku pembina upacara Ketua Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) Sugeng dengan berpakaian adat Lampung, Komandan upacara tokoh pemuda Made berpakaian adat Bali, pembaca teks proklamasi adalah tokoh masyarakat Suyamto Yoga Ardi berpakaian adat Lampung.

BACA JUGA:  Warga Pesawaran Inginkan Arinal – Nunik Terpilih untuk Perekonomian dan Infrastruktur Lebih Baik

Sementara pasukan pengibar bendera terdiri dari pemuda dan pemudi yang berpakaian adat daerah seperti pakaian Jawa, Lampung, dan Bali.
Pembina upacara Sugeng mengatakan, upacara kali ini adalah salah satu ide kreatif Pemerintahan Kampung tiyuh persiapan Mekar Asri, yang dipimpin Kepala Tiyuh M. Tohir, pelaksanakan upacara HUT ke 72 ini mulai dari kaur, kepala suku, ketua RT, penggerak PKK, pemuda dan tokoh masyarakat serta siswa sekolah dasar yang ada di tiyuh ini.

BACA JUGA:  Satgas Bantu Warga Petik Daun Singkong Sebagai Vitamin Bagi Tubuh

Suyamto sebagai tokoh masyarakat menambahkan, dipilihnya pakaian adat adalah mencerminkan kebhinekaan budaya masyarakat, namun tetap dengan semangat kebangsaan dan cinta terhadap NKRI.

Yamto melanjutkan, masyarakat Tiyuh persiapan Mekar Asri mendukung semua program yang di buat oleh Pj. Kepala Tiyuh demi percepatan menjadi Tiyuh Mekar Asri.

“Rangkaian peringatan HUT RI ke 72 ini pada tanggal 19 Agustus adalah puncaknya dengan menggelar karnaval, yang menampilkan kreasi masyarakat tentang kemerdekaan dan akan diikuti ribuan masyarakat dari Tiyuh Mekar Asri dan peserta dari tiyuh tetangga seperti Kelurahan Mulya asri, Tiyuh Marga Asri dan Tiyuh Tunas Asri,” papar Kepala Tiyuh Mekar Sari lewat telepon. (Hamid/ Topik).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Riana Sari Arinal: Alhamdulillah, Empat Kerajinan Lampung Menang Lomba Produk Unggulan Berpotensi

LAMPUNG1.COM, Jakarta – Sebuah kebanggaan bagi Provinsi Lampung, pasalnya empat produk kerajinan Provinsi Lampung menang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.