Minggu , Desember 16 2018
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Lampung Timur Kabupaten Ramah HAM

Lampung Timur Kabupaten Ramah HAM

LAMPUNG1.COM, Dalam Closing Ceremony World Human Rights Cities Forum (WHRCF) 2017, atau Forum Dunia Hak Asasi Manusia (HAM), di Gwangju, Korea Selatan pada 14–17 September 2017, Bupati Chusnunia berkomitmen terhadap pemenuhan HAM di Kabupaten Lampung Timur.

Forum Dunia HAM yang diselenggarakan setiap tahun, sejak 2011, menjadi titik temu bagi pemerintah dan organisasi masyarakat sipil, untuk saling berbagi dan belajar informasi, serta pengalaman dalam merencanakan dan membangun kota-kota yang didedikasikan untuk pemenuhan HAM.

Dalam Forum WHRCF 2017, Kabupaten Lampung Timur ikut dilibatkan, karena dikenal sebagai daerah yang berkomitmen terhadap pemenuhan isu HAM atau Kabupaten Ramah HAM.

“Kita Bersyukur, Lampung Timur dinilai menjadi salah satu Kabupaten Ramah HAM, karena telah mengeluarkan kebijakan yang mendukung, penghormatan, perlindungan dan pemenuhan HAM, salah satunya Peraturan Bupati Lampung Timur Nomor 48 Tahun 2016 tentang Lampung Timur Kabupaten Ramah HAM”, jelas Chusnunia.

Selain untuk memperkuat Aliansi Global Kota HAM, WHRCF 2017 sendiri merupakan pertemuan ke-7, yang bertujuan untuk sharing pengalaman antara kota-kota didunia yang berkomitmen terhadap pemenuhan HAM.

Forum WHRCF 2017 yang mengambil tema “Do We Live in Peace” ini, dihadiri juga oleh kepala daerah dari Afrika, Asia Pasifik, Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah dan Amerika Selatan. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Andi Surya: Pelepasan dan Pengalihan HPL Way Dadi Dapat Berakibat Hukum di Belakang Hari

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – “Sebuah alas hak yang kuat harus bisa memberi ketegasan atas penguasaan …

One comment

  1. Mantaaaap utamakanlah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!