Senin , Mei 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Pemkab Lambar Gelar Lomba Cipta Menu Beragam Berbasis Sumber Daya Lokal

Pemkab Lambar Gelar Lomba Cipta Menu Beragam Berbasis Sumber Daya Lokal

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman berbasis sumber daya lokal, lomba kue cita rasa kopi, lomba asah terampil, serta bazar antar KWT Tahun 2017 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lambar, di GSG Nata Maghga Pemkab Lambar, Kamis (14/09) dibuka oleh wakil Bupati Lampung Barat Drs. Makmur Azhari.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Lambar Drs. Makmur Azhari menyampaikan aspek konsumsi pangan sangat erat kaitannya terhadap kualitas sumber daya manusia, bukti empiris menunjukkan bahwa kualitas sumber daya manusia sangat ditentukan oleh status gizi yang baik, dan status gizi yang baik ditentukan oleh jumlah asupan pangan yang dikonsumsi. Selanjutnya, masalah gizi yang terjadi pada masa tertentu akan menimbulkan masalah pembangunan dimasa yang akan datang. Saat ini hampir seluruh negara di dunia menghadapi berbagai bentuk permasalahan gizi, baik kekurangan gizi maupun kelebihan gizi, baik gizi makro maupun gizi mikro.

BACA JUGA:  DPC PDI Perjuangan Pesawaran Safari Ramadhan di Wayratai

Selanjutnya diluar gedung serba guna ini juga diadakan bazar yang dikuti oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) se-kabupaten Lambar, di harapkan agar kita semua dapat melihat sekaligus membeli produk yang ditampilkan di bazar tersebut.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Ir. Rusdy menyampaikan tujuan dari kegaiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi pangan yang beragam , bergizi, seimbang dan aman. Mendorong dan meningktakan kreativitas masyarakat dalam memilih, menentukan, menyusun dan menciptakan menu B2SA berbasis SDL dengan pangan sumber karbohidrat selain beras dan terigu.

BACA JUGA:  Programkan Pengembangan Udang, Ridho Siap Kembalikan Kejayaan Petambak di Lampung

Membangun budaya keluarga dan masyarakat untuk mengkonsumsi aneka menu makanan khas daerah sesuai prinsip B2SA terutama yang berasal dari pekarangan sendiri.

Disampaikanya juga sasaran dari kegiatan ini adalah perserta lomba cipta menu terdiri dari Dharma Wanita berjumlah 29 dan 15 TP PKK Kecamatan se Kabupaten Lambar , Peserta lomba kue cita rasa kopi adalah KWT binaan Dinas Ketahanan Pangan sebanyak 37 KWT yang ada di kabupaten Lambar, peserta lomba asah terampil terdiri dari 15 kelompok tani dan 15 kelompok Wanita Tani. (Agus Salim/ Sumarin)

About admin

Check Also

Kapolres Labuhanbatu : Kapoldasu Dan Panglima Kodam I/BB Mengunjungi Labuhanbatu

LABUHANBATU : Lampung1.com – Bapak Kapoldasu Irjen Pol. Drs, RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si dan …

2 comments

  1. Mantap bangeeet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *