Selasa , Januari 18 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Pemutihan Pajak Kendaraan, Samsat Kota Metro, Masih Tunggu Petunjuk Pimpinan

Pemutihan Pajak Kendaraan, Samsat Kota Metro, Masih Tunggu Petunjuk Pimpinan

LAMPUNG1.COM, Kantor Samsat Kota Metro, masih menunggu petunjuk tehnis dari pimpinan, terkait kebijakan Gubernur Lampung, tentang program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor.

Kanit Regident Samsat Kota Metro, Iptu Endang Yasmudi, pada Kamis (7/9), membenarkan bahwa dalam waktu dekat akan ada program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor, namun pihaknya meminta masyarakat khususnya para pemilik kendaraan bermotor bisa sedikit bersabar, karena pihaknya tengah menunggu petunjuk tehnis dari pimpinan, terkait program tersebut.

BACA JUGA:  Di Masa PPKM, Pelaku Wisata Di Pesawaran Sarankan Ini

Pihaknya juga menyampaikan ada beberapa hal yang akan diantisipasi terkait pelaksanaan kebijakan program Pemutihan pajak kendaraan bermotor, khususnya di Samsat Kota Metro, yaitu soal lahan parkir dan ruang tunggu wajib pajak.

Pihak Samsat Kota Metro telah menyiapkan Langkah antisipasi dengan menambah tenda/tarub sebagai fasilitas tambahan ruang tunggu, dan 1 sisi trotoar sebagai cadang parkir bagi wajib pajak.

“Pada intinya kita siap melaksanakan program tersebut, sepanjang sudah ada petunjuk yang jelas dari pimpinan, terkait aturan dan regulasi tehnis program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor tersebut”, tegasnya.

BACA JUGA:  Pimpin Rakor Penanggulangan Covid-19 dan Omicorn, Gubernur Arinal Minta Bupati/Walikota tetap Waspada dan Terus Terapkan Prokes

Dalam rangka mendukung pelaksanaan program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor tersebut, maka Samsat Kota Metro juga akan mempersiapkan sarana & prasarana pendukung tambahan, termasuk tenaga SDM-nya, agar pelayanan kepada warga masyarakat bisa berjalan dengan optimal.

“Bila ada program Pemutihan Pajak Kendaraan, maka pasti akan terjadi lonjakan yang cukup signifikan, terkait jumlah wajib pajak, yang datang ke Kantor Samsat Kota Metro, dan hal ini harus kita antisipasi, dengan menyiapkan sarana dan prasarana, termasuk jumlah personilnya, agar tidak terjadi antrian yang panjang, dan pelayanan kepada warga masyarakat tetap bisa berjalan optimal”, tambahnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Nekat Melawan, Pelaku Curanmor Di Jabung, Roboh Ditembak Polisi

LAMPUNG1.COM, Petugas Kepolisian Polsek Jabung, Kabupaten Lampung Timur, menembak roboh seorang pelaku spesialis tindak pidana …

5 comments

  1. kapan ada pemutihan om

  2. kapan om ada pemutihan

  3. tanggal berapa om pemutihan nya mulai tolong info nya

  4. Asix bisa byar pajak murah

  5. Cakep ada pemutihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *