Sabtu , Juli 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Undang-Undang Pemilu Disosialisasikan Di Kota Metro

Undang-Undang Pemilu Disosialisasikan Di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kota Metro melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), menggelar sosialisasi Undang-Undang No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu), di LEC Kartika, pada Kamis (14/9).

Selain Partai Politik, kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan Pemilihan Umum yang Berkualitas dan Berintegrasi di Kota Metro ini, diikuti juga oleh kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Kepala Kesbangpol Kota Metro, Deddy F Ramli, mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan peserta, tentang dinamika pelaksanaan Pemilu DPR, DPD, DPRD, serta Presiden dan Wakil Presiden RI, sesuai peraturan Perundang-Undangan yang baru.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap 5 Tersangka Kejahatan Di Lampung Timur

Beberapa pihak yang terlibat sebagai Pemateri atau Narasumber tentang Tahapan dan program Pemilu serentak tahun 2019, tehnis sosialisasi dan kampanye, serta pengawasan terhadap proses Pemilu, antara lain adalah Bawaslu dan KPU Propinsi Lampung, serta KPU Kota Metro.

“Selain sama-sama belajar tentang proses berdemokrasi sesuai Undang-Undang Pemilu yang baru, kita berharap, partisipasi warga masyarakat dalam menyuarakan aspirasi politiknya di Kota Metro, bisa semakin baik dan lebih meningkat”, terangya. (Eko Arif / Tyas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kunjungan Kerja Anggota DPR RI Komisi V Di Kab Tubaba

Lampung 1.com Tubaba:Dalam rangka kunjungan kerja perseorangan Reses masa persidangan V tahun 2020-2021 Drs H.Tamanuri.,MM.Anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *