Rabu , September 26 2018
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Wakil Rakyat Dukung Pelestarian Adat & Budaya Di Kota Metro

Wakil Rakyat Dukung Pelestarian Adat & Budaya Di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Salah satu bentuk dukungan wakil rakyat untuk mendukung pemeliharaan dan pelestarian budaya, direalisasikan melalui Raperda Inisiatif, yang diharapkan bisa secara turun temurun turut menjaga eksistensi Budaya Lampung di Kota Metro.

Ketua Pansus DPRD Kota Metro, Ridwan Sory, pada Senin (25/9), menyepakati komitmen untuk menjaga Kearifan Lokal, termasuk nilai-nilai Adat dan Budaya Daerah, yang merupakan kepribadian Bangsa yang perlu dipelihara untuk menjaga kelestariannya.

“Kita sebagai masyarakat Kota Metro memiliki tanggung jawab untuk memelihara dan melestarikan Budaya Lampung”, jelasnya.

Sementara menurut Tondi Nasution, salah seorang Anggota Pansus, menjelaskan bahwa Raperda tersebut akan mendorong Kota Metro memiliki identitas Budaya yang lebih jelas, untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada Budaya lokal, yang notabenenya mulai tergerus oleh Budaya modern.

“Secara bertahap Perkantoran akan dibangun dengan ornamen atau menyertakan budaya Lampung, seperti nama jalan yang akan ditulis dengan Aksara Lampung”, tambahnya. (Eko Arif / Tyas)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Gagal Bawa Motor Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – RD (28) warga Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Tanggamus, digelandang petugas ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!