Rabu , Januari 26 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / 6 Komunitas Bergabung Dukung Petahana Ridho Ficardo

6 Komunitas Bergabung Dukung Petahana Ridho Ficardo

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Enam komunitas yakni Forum Kyai, Guru Honor, Serikat Buruh, Forum Mahasiswa, Ikatan Pelajar, dan Serikat Pedagang Kecil lintas profesi dan generasi mendeklarasikan ALIANSI SAHABAT RIDHO (ANSHAR), Senin 30 Oktober, di Markas PERGVNTARA Lampung, jl. Purnawirawan Gg Swadaya VI Gunung Terang Langkapura.

Aliansi Enam komunitas ini, menurut kordinator umum Annurkholish Albantany dimaksudkan untuk memberikan informasi yang benar kemasyarakat tentang dedikasi Gubernur Lampung Ridho Ficardo dalam membangun Lampung, menjaga keberlangsungan pembangunan baik yang bersifat fisik (infrastruktur) maupun non fisik (pendidikan, kesehatan, dan Sosial keagamaan). Selain itu, memberdayakan kaum muda dan profesional untuk berkiprah lebih optimal sesuai komunitasnya untuk Lampung maju sejahtera. ANSHAR berharap agar kepala daerah yang baru lebih fokus dan optimal terhadap daerahnya, sebagaimana sumpah jabatan yang sudah mereka ucapkan.

BACA JUGA:  Bupati Winarti Siap Dorong Destinasi Wisata Tuba

ANSHAR secara kelembagaan optimis bisa memberikan sokongan suara yang signifikan untuk kemenangan Petahana, dengan strategi REKBINDA (rekrut, bina dan berdayakan) yakin bisa menyokong 20% suara di Pilgub 2018 nanti. Menurut Hendriadi kordinator divisi buruh, hal tersebut sudah dihitung secara cermat dengan 9 komunitas lintas generasi dan profesi, dimana masing-masing diberi tanggungjawab sesuai kapasitas dan potensi, maka perjuangan akan optimal dan tepat sasaran. Menurutnya, baru dua hari dibuka pendaftaran untuk menjadi anggota ANSHAR sudah 437 orang yang mendaftarkan diri menjadi anggotanya, dan menurutnya ini baru dari kalangan buruh, belum dari komunitas lainnya.

BACA JUGA:  Yasmin Ingin Bangun Desanya Agar Lebih Maju

Sementara menurut kordinator divisi Guru Nurhavid Agil, disetiap momen ANSHAR akan selalu mengajak masyarakat untuk mendukung kemenangan Petahana, dengan cara menyebar informasi pembangunan yang dilakukan petahana dan menyebar formulir dukungan dengan menjadi anggota ANSHAR, sehingga jumlah dan persebaranya mudah terdeteksi dan terkalkulasi dengan baik, database para pendukung ANSHAR akan memudahkan pengurus untuk mengambil langkah berikutnya dibina dan diberdayakan, menurutnya untuk saat ini dari kalangan guru, khususnya guru honor baru 282 orang yang mendaftarkan diri menjadi loyalis Gubernur Ridho melalui ANSHAR, kedepan akan banyak lagi yang mendaftar, sebab pendaftaran baru dibuka tanggal 28 Oktober lalu.

BACA JUGA:  Musprov IMI Lampung Diduga Ilegal

Dengan hadirnya ANSHAR, maka dengan sendirinya para pendukung petahana semakin bertambah, hal ini akan sangat membantu Petahana berjalan dalam memenangkan Pilgub untuk periode yang ke-2. (Agus Salim)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gubernur Arinal : Pembangunan Harus Mengacu RPJMD

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung— Pelaksanaan Pembangunan harus mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar dapat …

One comment

  1. Mantap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.