Minggu , Juli 17 2022
Home / Kesehatan / Awas, Jangan Sembarangan Buang Air Di Waway Karya

Awas, Jangan Sembarangan Buang Air Di Waway Karya

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah menggelar kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), untuk memacu kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup, di Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur, pada Kamis (19/10).

 

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia ini, diisi oleh berbagai kegiatan, seperti aktifitas donor darah, senam, makan buah dan sayur, pemeriksaan kesehatan, dan membangun komitmen untuk tidak merokok, meminum – minuman beralkohol, membersihkan lingkungan, serta menggunakan jamban sehat, Pemberian bantuan makanan tambahan pada keluarga kurang gizi, berupa parcel dan tablet tambah darah.

BACA JUGA:  TMMD Datang di Desa Ngepoh, Warung Mak Iyah Dijadikan Tempat Musyawarah

Kemudian penyerahan piagam Open Defecation Free (ODF) atau kawasan bebas buang air besar sembarangan, dari Bupati Lampung Timur, kepada Kepala Desa Karya Basuki, Kecamatan Waway Karya.

Bupati Chusnunia mengharapkan masyarakat dapat terus meningkatkan pola hidup sehat, dengan menjaga pola makan, serta memanfaatkan pekarangannya untuk ditanami buah dan sayuran yang mudah dan murah. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Palakhar Paspers Brigif 4 Marinir/BS Hadiri Upacara HUT Ke-15 Kabupaten Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Pewira Staf Personel (Paspers) Brigif 4 Marinir/BS Mayor Marinir Siswanto …

2 comments

  1. Tingkat ekonomi masyarakat bisa berubah bila semakin makmur :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.