Selasa , Mei 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Dinas Perhubungan Bagikan 5 Unit Kendaraan Angkutan Desa

Dinas Perhubungan Bagikan 5 Unit Kendaraan Angkutan Desa

LAMPUNG1.COM, Lambar  – Sebanyak 5 unit kendaraan angkutan desa yakni pick up dari anggaran Dinas Perhubungan, kabupaten Lambar diserahkan kepada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se-Kabupaten Lambar.

Penyerahan kendaraan dilakukan Pj. Sekdakab Lambar, Senin (09/10) di halaman kantor Bupati Lambar yang disaksikanoleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lambar, para Staf Ahli Bupati, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Lambar.

Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir mengatakan, kendaraan oprasional yang diserahkan adalah amanah dari rakyat, yang akan digunakan Kepala desa dan Bumdes untuk itu kendaraan tersebut dapat dijaga dengan baik. Diharapkannya, kendaraan jangan sampai kotor dan dapat dilakukan perawatan secara berkala sehingga kondisi kendaraan tetap baik.

BACA JUGA:  Sugito Gembira Rumahnya Direhab Satgas TMMD 106 Kodim 0818 Malang Batu

Demikian pula dengan sopir yang mengoprasikan kendaraan harus paham dan mengetahui aturan berlalu lintas. “ Gunakan kendaraan oprasional dengan sebaik – baik mungkin, jangan sampai dipergunakan untuk hal – hal yang tidak sesuai peruntukan,” ujarnya.

Akmal minta dibuatkan Stadart Oprasional Prosedur ( SOP ) kegunaan dari kendaraan oprasional sehingga dapat diketahui untuk apa saja kegunaan kendaraan oprasional.

Dijelaskan, keberadaan kendaraan dinas di desa dapat dipergunakan dengan  sebaik – baiknya dan dilaksanakan sesuai dengan fungsinya. Sedangkan mobil angkutan barang atau mobil pick up untuk angkutan pedesaan yang diserahkan untuk  Bumdes meliputi Maju Jaya Tebalior, Maju Mandiri Tani Pagar Dewa , Mandiri Sejahtera  Sri Menanti Air Hitam, Maju Bersama Rigis Jaya Kecamatan Air Hitam dan Bina Karya Sukadamai Air Hitam

BACA JUGA:  Pemkot Metro Minta Pemprov Bantu Atasi Banjir

“Kinerja dari kita kelompok yang kita bantu ini nanti kita evaluasi selama satu tahun sesuai petunjuk bantuan yang ada. Bantuan mobil untuk memberikan kesejahteraan dan kemakmuran para petani,” katanya.(agus salim/marlin)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *