Rabu , September 26 2018
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Ini Dia Makna Ikon Festival Way Kambas 2017

Ini Dia Makna Ikon Festival Way Kambas 2017

LAMPUNG1.COM, Gajah dan Badak, merupakan 2 ekor binatang, yang ditetapkan sebagai ikon / logo pada Festival Way Kambas 2017.

Kepala Bagian Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto, pada Minggu (8/10), menerangkan bahwa gambar Gajah menghadap kekanan dan
memegang kamera, adalah simbolisasi Nunik yang merupakan gajah betina kecil, yang sehat, lincah, dan berpandangan positif tentang pariwisata di Kabupaten Lampung Timur, khususnya pada Taman Nasional Way Kambas (TNWK).

“Nama Gajah yang lahir di Pusat Konservasi Gajah TNWK, dari induk yang bernama Pleno, pada 30 Mei 2017 lalu, memang langsung diberikan oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia”, terangnya.

Kemudian gambar Badak adalah simbolisasi Delilah, yang asli lahir di Suaka Rhino Sumatera TNWK, yang melambangkan pekerja keras dan pantang menyerah.

Lingkaran berwarna Biru dan Hijau, melambangkan pesona keindahan dan kesuburan tanah di TNWK, dan gambar pohon yang disinari cahaya melambangkan pesona alam dan satwa di TNWK, yang mampu jadi daya tarik wisata, yang mengundang keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Lampung Timur.

Berbagai rangkaian kegiatan yang akan memeriahkan Festival Way Kambas, pada 11 – 13 November 2017 yang akan datang, antara lain adalah Pawai Budaya, Jejak Petualang, Way Kambas Agro Expo, Forest Fotografi Festival, Jalan Jalan 4×4, Fashion Show.

Lomba Kreasi Souvenir, Way Kambas 10K, Fun Bike dan XC/MTB, Sketsa Way Kambas, Moccaf Colour Fun, Way Kambas Adventure Trail, kemudian Pagelaran Kolosal Bedana, Pagelaran Musik, Way Kambas Idol, Festival Buah Nusantara, Parade Motor Antik dan Festival Kuliner. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Gagal Bawa Motor Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – RD (28) warga Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Tanggamus, digelandang petugas ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!