Kamis , Juli 19 2018
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / DPRD Minta Pemerintah Perhatikan Perawatan Situs Sejarah Di Lampung Timur

DPRD Minta Pemerintah Perhatikan Perawatan Situs Sejarah Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Kalangan Wakil Rakyat meminta Pemerintah melalui instansi terkaitnya, dapat memberikan perhatian yang serius bagi peningkatan perawatan kondisi Situs Sejarah yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang anggota DPRD Lampung Timur, Joko Pramono, disela-sela kegiatan Festival Napak Tilas Purbakala, didalam kawasan situs Taman Purbakala Pugung Raharjo, Kabupaten Lampung Timur, pada Sabtu (28/10).

“Situs Purbakala Pugung Raharjo ini, memiliki nilai sejarah yang luar biasa, yang sudah seyogyanya mendapat perhatian serius dari pemerintah, khususnya dalam hal perawatannya, sehingga bisa terjaga dengan baik”, terangnya.

Menurut Penelitian para ahli sejarah, Situs Taman Purbakala Pugung Raharjo yang merupakan peninggalan Masa Megalitikum, dengan usia sekitar 2.500 sebelum Masehi ini, merupakan Situs bersejarah yang sangat unik, karena dapat menjadi bukti tingginya kebudayaan dan teknologi yang dimiliki oleh para leluhur pada masa lampau.

Sementara, kegiatan Festival Napak Tilas Purbakala, yang berlangsung selama 2 hari ini, merupakan rangkaian Even Kalender Wisata 2017, yang bertujuan untuk mempromosikan Taman Purbakala Pugung Raharjo sebagai salah satu destinasi wisata Purbakala yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Berbagai kegiatan yang digelar pada Festival, yang juga sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ini, antara lain adalah Napak Tilas/Hiking, Pagelaran Tari Kolosal, Lomba Mewarnai, Lomba Fotografi, dan Ikrar Sumpah Pemuda serta Pelepasan Balon Merah Putih.(Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Polisi Tembak Mati Residivis Perampokan Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Team Badak Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, menembak roboh seorang residivis tindak pidana pencurian …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *