Senin , Januari 25 2021
Home / Peristiwa / Karena Nolong Orang Agus Budianto Dimeja Hijaukan

Karena Nolong Orang Agus Budianto Dimeja Hijaukan

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Agus Budianto, seorang Pejabat Eselon IV akhirnya dipecat Bupati Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Lampung karena dimeja hijaukan dan menjadi terdakwa karena dilaporkan oleh seseorang yang pernah meminta bantuannya untuk menjadi PNS tahun 2013 yang lalu.

Hal ini diceritakan Agus Budiyanto kepada LAMPUNG1.COM saat Ruang Tahanan ketika akan disidangkan di PN (Pengadilan Negeri) Menggala pada Rabu (11/10).

Menurut Agus Budiyanto, dirinya pernah membantu 8 orang saudaranya dan 1 orang lainnya yang bernama Dwi Purdiyatno untuk menjadi CPNS pada tahun 2013 yll.

Lebih jauh Agus Budiyanto menceritakan, melalui seseorang yang bernama Sarbini, Dwi Purdiyatno datang kerumahnya membawa Uang sebesar Rp. 55 juta untuk meminta tolong kepada dirinya menjadi CPNS melalui seorang Ketua LSM yang berinitial Bst.
Uang sebesar Rp. 55 juta tersebut diterimanya hanya sebesar Rp. 50 juta karena uang Rp. 5 juta dipotong oleh Sarbini.

Uang Rp. 50 juta yang diterimanya tersebut memakai kwitansi sebagai Uang titipan diserahkan seluruhnya ke Bst.
9 orang yang diserahkannya kepada Bst mendapat Formulir pendaftaran Penerimaan CPNS, namun ketika Bst wafat dan mereka tidak diterima sebagai CPNS; Dwi Purdiyatno minta dipulangkan uangnya.

Namun ketika Agus Budiyanto tidak dapat memulangkan uang Dwi Purdiyatno karena Agus Budiyanto tidak punya uang dan tidak menerima uang gratifikasi tab, Dwi Purwanto melaporkan Agus Budiyanto kepada Polres Tuba.
Selain ditahan dan dijadikan tersangka, Agus Budiyanto langsung kena pecat Bupati walaupun dirinya belum ada putusan Hakim.

Menurut Agus Budiyanto, bila hal ini merupakan pelanggaran hukum karena suap menyuap atau gratifikasi, Agus Budiyanto meminta kepada Aparat Hukum untuk memproses Sarbini dan Dwi Purdiyatno karena dirinya tidak pernah melakukan tipuan dan tidak pernah kebagian atas pemberian
Uang tersebut, karena yang menerima uang tersebut hanya Bst dan Sarbini.

Dan kepada Majelis Hakim yang menyidangkannya, Agus Budiyanto meminta membebaskannya karena dirinya hanya ingin membantu dan serupiahpun tidak menerima uang gratifikasi atau suap menyuap tersebut. Ujar Agus Budiyanto yang pernah menjadi staf Bagian Humas Setda Tuba.(Yahya Affyt).

About admin

Check Also

Terlibat Narkoba, Seorang Warga Diserahkan Ke Kantor Polisi

LAMPUNG1.COM, Tim Satuan Narkoba Polres Lampung Timur, menerima penyerahan seorang warga yang diduga menyalahgunakan Narkoba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *