Rabu , Agustus 4 2021
Home / Agama / Pidato Bupati Lampung Selatan di Kecam Gp Ansor dan Fatayat NU Lampung Barat.

Pidato Bupati Lampung Selatan di Kecam Gp Ansor dan Fatayat NU Lampung Barat.

LAMPUNG 1.COM, Liwa – Gerakan ANSOR dan Fatayat NU Kabupaten Lampung Barat keluarkan Maklumat sikap, terkait pidato Zainudin Hasan yang tak lain Bupati Lampung Selatan pada momentum peringatan Hari Santri Nasional Minggu (22/10).

Menurut surat yang masuk ke Lampung1.com hal ini beralasan setelah melihat dan mendengar rekaman dan sambutan pernyataan oleh Bupati Lampung Selatan, Bapak Zainudin Hasan pada kegiatan Hari Santri Nasional ke-Ill 22 0ktober 2017 di Lapangan cipta Karya Kalianda Lampung Selatan maka seluruh Kader Gerakan Pemuda Ansor dan Fatayat Nahdhatul Ulama Lampung Barat menyatakan ungkapan Bapak Zanudin Hasan merendahkan Ketua Umum PBNU.

BACA JUGA:  Emil Elestianto Dardak Sapa Masyarakat Saat Pembukaan TMMD 110 Bojonegoro

“Kami menghimbau agar Bapak Zanudin Hasan tidak mengeluarkan ularan yang dapat memecah belah Keluarga Besar Nahdhlatul Ulama (NU) atau Komponen Bangsa lainnya , Bapak Zainudin Hasan tidak pantas dakwah oleh Pimpinan Daerah karena mengandung ujaran kebencian dan adu domba,” ujarnya.

Kader Pemuda Ansor dan Fatayat Nahdhatul Ulama Lampung Barat menuntut Bupati Zainudin Hasan agar meminta maaf kepada para Kyai, Santri dan seluruh warga Nahdlatul Ulama se-Indonesia secara lisan dan tulisan dalam waktu 3×24 Jam setelah pernyataan yang disampaikan tersebut.

BACA JUGA:  Sertu Mulyono Ajari Membaca Balita di Desa Cilibang

Kader tersebut juga mengajak seluruh keluarga Besar Nahdlatul Ulama untuk merapatan barisan dan tidak melakukan tindakan anarkis dalam menyikapi isi pernyataan Bupati Zainudin Hasan.

Pimpinan Cabang Fatayat NU Titi Sari himbau untuk semua komponen bangsa agar tidak mudah membuat informasi d Media Sosial sebagai satu-satunya rujukan dalam menilai dan membuat penyataan dihadapan publik yang belum tentu kebenarannya.

Dari semalam para umat Nahdhiyin di Lampung Barat telah mengadakan yasinan supaya Zainudin sadar, dan tidak mengulangi perkataan tersebut terlebih hal itu dipublik, dan dihadapan para jamaah NU.

BACA JUGA:  Pelapor Berharap BAWASLU dan GAKUMDU Lakukan Penindakan dan Penegakan Hukum.

“Ya mas dari semalam kami yasinan suapaya Zainudin Hasan sadar, dan tidak sombong lagi, dan jangan pernah menghinakan pimpinanan NU,” ujar Sun wahyudi.

Dirinya juga menambahkan, dalam waktu dekat bersama-sama Nahdhiyin yang lain akan turun kejalan supaya ini menjadi catatan terhadap yang lain, jika pimpinan kami dihina sesungguhnya kami yang tersakiti.(agus salim)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Aksi Batalyon B Pelopor Ciptakan Kondisi Aman dari C3 dan Covid 19 di Kampung Anak Tuha

LAMPUNG1.COM – Dalam wujud bakti brimob untuk masyarakat, Jajaran Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh …

One comment

  1. Jangan hina pimpinan kami satu luka, sejuta bergerak…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *