Minggu , Mei 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Terus Di Demo Pedagang, Pemkot Metro Tetap Lanjutkan Penataan Pasar

Terus Di Demo Pedagang, Pemkot Metro Tetap Lanjutkan Penataan Pasar

LAMPUNG1.COM, Meski terus menuai protes dari pedagang, Pemerintah tetap konsisten melanjutkan penataan pasar di Kota Metro.

Wakil Walikota Djohan, pada Kamis (2/11), menegaskan bahwa Pemerintah bukan menggusur lahan berdagang warga, tetapi justru melakukan penataan, agar kondisi pasar di Kota Metro semakin baik.

Pernyataan Wakil Walikota ini disampaikannya, saat menanggapi aksi unjuk rasa yang kembali di gelar para pedagang, di Kantor Pemda Metro, pada Kamis (2/11).

BACA JUGA:  YVCI Way Kanan Bantu Warga Kurang Mampu

“Tolong dipahami, bahwa yang dilakukan pemerintah saat ini, bukan menggusur, tetapi justru menata, agar kondisi pasar di Kota Metro ini semakin baik”, kata Djohan.

Pihaknya juga meminta kepada Dinas/Instansi terkait, untuk membangun komunikasi dengan para pedagang, sehingga dapat menemukan solusi yang terbaik.

Sementara pada unjuk rasa tersebut, para pedagang tetap meminta Pemerintah Kota Metro untuk meninjau ulang perjanjian kerjasama pengelolaan pasar antara Pemkot Metro dan pengembang.

BACA JUGA:  Anna Morinda : “Taman Di Kota Metro, Bukan Tempat Mesum”

Para pedagang juga menjelaskan bahwa PAD yang dihasilkan dari MoU Pemerintah dengan pengembang pasar, hanya menghasilkan PAD sebesar Rp 300 juta pertahun, sedangkan dari penarikan salar PKL, dalam satu tahun bisa mencapai Rp 7,9 miliar.

“Kami meminta pemerintah meninjau ulang perjanjian kerjasama dengan pengembang pengelolaan pasar Kopindo, Cenderawasih dan Terminal, karena kami ingin tetap berjualan di tempat biasa”, tegas pedagang. (Eko Arif / Tyas)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Atensi kapolda, Satlantas Kembali Amankan Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor

LAMPUNG1.COM,BANDAR LAMPUNG, Sabtu 15 MEI 2021.Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor di Bandar Lampung tertangkap polisi …

One comment

  1. Demo terus;ada yg salah dlm pengelolaan oemerintahan kali y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *