Rabu , Mei 19 2021
Home / Olahraga / Poprov Lampung 2017, Pesawaran Raih Emas Pada Cabor Panjat Tebing Perorangan Putri

Poprov Lampung 2017, Pesawaran Raih Emas Pada Cabor Panjat Tebing Perorangan Putri

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Lagi-lagi, Yusnita Tri Astuti atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing berhasil sumbangkan emas kedua dari kategori lead kelas perorangan putri untuk Kabupaten Pesawaran pada kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-VIII di Kota Bandarlampung. Bahkan, tidak hanya Yusnita, namun Dika Relawati peraih medali perak sebelumnya juga kembali mendapatkan medali perunggu pada kelas yang sama.

Untuk saat ini, dari cabang olahraga panjat tebing telah berhasil mengumpulkan sebanyak 2 emas, 6 perak dan 1 perunggu. Sementara untuk cabang olahraga Gulat juga berhasil meraih sebanyak 3 medali perunggu pada kelas 46 Kg atas nama Desi Melyana, Kelas 55 Kg atas nama Wahyudin dan Kelas 48 Kg atas nama Rizki.

BACA JUGA:  Warga Lampung Timur, Roboh Di Tembak Kawanan Perampok.

Sedangkan dari cabang sepak bola, atlet Pesawaran berhasil memenangkan laga kedua di fase grup melawan Lampung Barat dengan skor 1-0 dan secara otomatis memperoleh 3 poin. Selanjutnya, hasil sementara untuk cabang olahraga Catur kelas cepat perorangan putra, Pesawaran pun memimpin dengan 5 poin dalam 5 babak atas nama Yusup Efendi dan secara otomatis juga berhak melaju ke babak selanjutnya bersama atlet Tinju kelas 45 Kg kelas junior putri, Nike Dwi Astuti yang juga memperoleh kemenangan di babak kualifikasi.

BACA JUGA:  Warga Membantu TNI Bedah Rumah Pak Sucipto

Ketua Umum KONI Pesawaran, KRT. M. Nasir Dipuro, S.I.Kom, MM., menyampaikan bahwa dengan telah diraihnya medali bagi kontingen Pesawaran ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi cabang-cabang olahraga yang lainnya pada kejuaraan Porprov Lampung ini. “Tentu dengan diraihnya prestasi ini, diharapkan dapat memacu semangat atlet-atlet yang lainnya,” ujar Ketua DPRD Pesawaran ini.

Disamping itu, pihaknya juga yakin taget posisi lima besar akan diraih. Karena sejauh ini masih banyak beberapa cabang olahraga yang juga berpeluang mendapatkan medali. (Eri)

About admin

Check Also

Warga Geger, Jasad Anak Balita Di Dalam Kolam Ikan Milik Warga

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Warga Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu digegerkan penemuan jasad seorang anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *